Logo
MAN Sumpur Gelar Lomba PBB Tanpa Tongkat se Kab. Tanah Datar dan Padangpanjang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN Sumpur Gelar Lomba PBB Tanpa Tongkat se Kab. Tanah Datar dan Padangpanjang

MAN Sumpur Senin 22, Februari 2016 | 18:06:17 wib

Tanah Datar, Inmas--MAN Sumpur Kab. Tanah Datar, Sabtu (20/2) disibukkan dengan persiapan lomba PBB tanpa tongkat Tingkat Penggalang II se- Tanah Datar dan Padang Panjang. Lomba PBB tanpa tongkat ini merupakan kegiatan Pramuka yang kedua kalinya di MAN Sumpur Kab. Tanah Datar yang bertemakan “Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme dengan PBB sebagai Pembentuk Disiplin, Kreatifitas, Kekompakan serta Persaudaraan.

Lomba PBB tingkat Penggalang II dihadiri Camat dan Muspika Kecamatan Batipuh Selatan, Kapolsek dan jajarannya kecamatan Batipuh Selatan, Kwarcab 03.04 Tanah Datar, serta Komite MAN Sumpur. Lomba ini secara resmi dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Datar yang diwakili Husaini, M. Pd. Dalam pembukaannya Kakan Kemenag menyampaikan bahwa pramuka dapat melatih kedisiplinan siswa dan menjadikan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai kegiatan sehingga tidak ada lagi siswa untuk berfikir hal-hal yang negatif. 

Pada kesempatan ini, Husaini, M.Pd juga menyerahkan Tropi bergilir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar  kepada Kepala MAN Sumpur, Hendri Ilyas, S.Pd sebagai rasa antusias dan dukungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar terhadap lomba yang diadakan pada MAN Sumpur Kab. Tanah Datar.

Kepala MAN Sumpur Hendri Ilyas, S. Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar atas rasa antusias kepala kantor terhadap kegiatan lomba ini yang dibuktikan dengan penyerahan tropi bergilir kepada MAN Sumpur Kab. Tanah Datar. Dengan tropi bergilir ini kami semakin bersemangat malaksanakan kegiatan dan dengan tropi ini sudah menjadi barang pasti tiap tahunnya harus dilaksanakan ajang lomba PBB tingkat penggalang ini.

Acara lomba ini juga dimeriahkan dengan dorprize dan penampilan yel-yel peserta lomba serta penampilan kelompok randai MAN Sumpur. Terakhir, acara lomba ini ditutup secara resmi oleh kepala MAN Sumpur Kab. Tanah Datar. Dan pemuncak acara ini adalah penyerahan tropi piala dari juara 1 sampai dengan harapan 3, serta penyerahan tropi bergilir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar. 

Mudah-mudahan dengan berakhirnya kegiatan ini, menjadikan awal dari akhir yang tidak berujung. Semoga tahun depan masih ada harapan untuk mengadakan lomba ini kembali, tentu dengan adanya dukungan dan motifasi dari Kementerian Agama RI, Kementerian Agama Wilayah Propinsi Sumatera Barat, dan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar serta Sektor Swasta, Masyarakat, dan seluruh kita pada umumnya. (Humas/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW