Logo
BAZNAS Kab. Solok Salurkan Zakat di Payung Sekaki - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

BAZNAS Kab. Solok Salurkan Zakat di Payung Sekaki

kabupaten solok Kamis 07, April 2016 | 15:30:07 wib


Koto Baru, Inmas. Sebanyak 243 orang mustahiq di kecamatan Payung Sekaki hari ini Kamis 7/4 menerima zakt yang diserahkan oleh BAZNAS Kabuoaten Solok. Penyerahan zakat ini dilakukan di ruang pertemuan kantor Camat Payung Sekaki.


Mustahiq ini terdiri dari bantuan pendidikan SD sebanyak 250 orang, bantuan pendidikan SLTP 40 orang dan bantuan pendidikan SLTA 20 orang serta bantuan konsumtif untuk Lansia sebanyak 33 orang dengan total mustahiq yang menerima seluruhnya 243 orang dan total dana yang diserahkan Rp. 87.500.000,-


Sekretaris BAZNAS Kabupaten Solok H. Rifa'i yang memimpin acara penyerahan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan zakat dari PNS yang ada di Kabupaten Solok yang diserahkan kepada BAZNAS pengelolaanya. Untuk pemilihan dan seleksi mustahiq dilakukan oleh UPZ Kecamatan yang didalamnya ada unsur KUA, Camat, UPT Diksar pengurus UPZ.


Lebih lanjut H. Rifa'i mengatakan bahwa ini merupakan bantuan yang dapat meringan beban mustahiq semoga dengan harapan kedepan mustahiq yang hari ini menerima bantuan zakat kelak juga menjadi muzaqi yang membayar zakat.


Acara ini juga dihadiri oleh Camat Payung Sekaki, Kepala KUA Payung Sekaki, Wali Nagari sekecamatan Payung Sekaki, Kepala UPT Diksar, Kepala Madrasah dan Kepala Kepala Sekolah sekecamatan Payung Sekaki. Fendi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW