Logo
Kemenag Pesisir Selatan Gelar Raker 2016 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Pesisir Selatan Gelar Raker 2016

Afnizon Sabtu 23, April 2016 | 10:58:31 wib

Painan, (Inmas) – Kegiatan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2016 dibuka secara simbolis hari ini tanggal 23 April 2016 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Urais Dan Binsyar Bapak Drs. H. Damri, MA di Hotel Triza Painan.

Rapat Kerja ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 sampai dengan 24 April 2016 bertempat di Hotel Triza yang dihadiri oleh 45 orang peserta terdiri dari Pejabat Struktural dan Kepala Madrasah se Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Kabid Urais dan Binsyar menyampaikan Raker ini dapat dimaknai dengan dua hal yaitu dapat bermakna penting dan dapat pula dimaknai dengan makna yang tidak penting, maksudnya menurut mashab yang menganggap raker ini penting adalah dipahami sebagai wadah, tempat untuk melakukan silaturrahim yang terputus selama satu tahun ini disebabkan karena adanya kelemahan dan kendala yang kita hadapi selama bertugas dan bekerja, untuk itu raker ini sebagai wadah untuk berdialog mencari solusi pemecahan secara internal dan eksternal.

Mashab yang kedua menganggap raker ini tidak terlalu penting dilaksanakan atau tidak dilaksanakan sama saja karena tidak ada hasil yang dapat dilaksanakan setelah mengikuti kegiatan ini.

Disamping itu Kabid Urais dan Binsyar menyampaikan pesan dari Kakanwil bahwa Raker ini tidak untuk melahirkan mashab-mashab baru atau mempertahankan mashab yang ada akan tetapi mari kita satukan aliran, pendapat yang muncul ditengah-tengah lembaga Kementerian Agama. Mudah-mudahan Visi Misi Kementerian Agama sesuai dengan tema kali ini “ Transformasi Kementerian Agama yang bersih dan melayan 

Pembukaan Raker ditutup dengan pengalungan tanda peserta oleh Kabid Urais dan Binsyar kepada perwakilan peserta Dra. Masni, MA dan Yulizaldi, S.Pd disaksikan oleh Kakankemenag Kabupaten Pesisir Selatan Bapak Drs. H. Syahrul dan Ketua Panitia Sumardi, S.Ag, M.Pd. (?|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW