Logo
Tim Penilai Kanwil Kemenag Sumbar Kunjungi Gedung KUA Talawi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim Penilai Kanwil Kemenag Sumbar Kunjungi Gedung KUA Talawi

ZULFAHMI Rabu 26, April 2017 | 16:28:43 wib

Sawahlunto (Inmas)-Tim penilai gedung KUA dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talawi, Rabu (26/4). Tim terdiri dari lima orang itu dipimpin langsung oleh Epi Yoskar, Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Sumbar. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek secara langsung kondisi terkini gedung KUA Talawi pasca penghitungan nilai bangunan sebelumnya oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Sawahlunto menjelang dihapuskan nanti untuk kemudian dibangun baru dalam waktu dekat ini.

Tim Kanwil berharap Kemenag Kota Sawahlunto memastikan secara matang penghitungan harga limit bongkaran bangunan menjelang pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sumatera Barat turun ke lapangan.

Sekedar diketahui, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talawi yang ada sekarang ini dibangun sejak tahun 1984,  dimana pada saat itu Kecamatan Talawi masih termasuk wilayah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung. Sejak Talawi bergabung dengan Kota Sawahlunto, kantor dimaksud belum pernah dibangun baru dan hanya diperbaiki saja apabila ada yang rusak, bahkan malah pada sisi sebelah kiri gedung ditambah satu buah ruangan khusus pertemuan rapat sekaligus tempat sidang pernikahan dahulunya secara swadaya. Selanjutnya, jika tidak ada perubahan, tanah yang telah bersertifikat lebih dari 400 meter persegi itu akan dibangung gedung baru KUA Kecamatan Talawi dengan anggaran 1,2 Milyar Rupiah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Adrimas didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Okto Verisman beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Zainul Arizal sangat menaruh harapan besar agar pembangunan gedung baru balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Talawi melalui dana SBSN tahun 2017 dapat terealisasi secepat mungkin. Disamping itu, perhitungan maupun rancangan gambar dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) telah terlebih dahulu dilakukan oleh Konsultan Perencana dari Padang. (f@hmi)|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW