Logo
BIMTEK KURIKULUM 2013 KOTA PADANG PANJANG - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

BIMTEK KURIKULUM 2013 KOTA PADANG PANJANG

Emi Ratna Aprilana Selasa 31, Desember 2013 | 09:01:20 wib

Padang Panjang_Mengingat pentingnya pemahaman para guru madrasah terhadap kurikulum 2013 supaya tidak ketinggalan dibanding rekan-rekan mereka di sekolah umum,Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang mengangkatkan acara Bimtek Kurikulum 2013 bagi Kepala dan Guru Madrasah se-Kota Padang Panjang selama empat hari pada tanggal 20,22,23 dan 24 Desember 2013. Kegiatan yang berasal dari DIPA yang turun akhir tahun tersebut digelar di Wisma Pangeran Padang Panjang dan dibagi 2 angkatan (Angkatan Kepala Madrasah dan Guru Madrasah). Narasumber berasal dari tim LPMP Sumatera Barat, di antaranya Syafruddin, M.Pd. Rimayanti Z, Iryasman, S.Pd. dan Feri Fren, M.M.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. H. Japeri, MM, melalui plh. Kasubag Drs. H. Alizar menyampaikan bahwa para guru adalah tulang punggung pencerdasan  bangsa.  Karena itu, mereka harus cermat terhadap setiap perubahan yang akan membawa kemajuan pendidikan, khususnya di kota Padang Panjang. Bimtek Kurikulum 2013 ini diharapkan akan membawa banyak perbaikan bagi kualitas para pendidik.


Di antara materi yang disuguhkan dalam kegiatan itu adalah: Rasional dan Elemen Perubahan Kurikulum 2013, Analisis Buku Guru/Siswa, Konsep Penliaian Autentik, Peer Teaching, SKL, KI dan KD. Materi-materi tersebut merupakan materi dasar untuk memahami perbedaan Kurikulum 2013 dengan kurikulum-kurikulum sebelumnya. (Novelia Musda)***

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW