Logo
KPRI Ikmal Adakan RAT Tahun Buku 2014 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KPRI Ikmal Adakan RAT Tahun Buku 2014

ZULFAHMI Jumat 23, Januari 2015 | 17:19:43 wib

Sawahlunto-Inmas Sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mengemban tugas pengelolaan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Ikhlas Beramal (KPRI-IKMAL) Kementerian Agama Kota Sawahlunto). Pengurus telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2014 Jumat (23/1) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto.

Pelaksanaan RAT Tahun Buku 2014 resmi dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd sebagai pembina KPRI-IKMAL dengan dihadiri anggota Koperasi IKMAL. Juga dihadiri Kepala Seksi Koperasi Dinas Perindagkopnaker Kota Sawahlunto, Sekretaris Perwakilan Koperasi Kota Sawahlunto dan Ketua Dekopinda Kota Sawahlunto.

Dalam sambutannya Drs. H. Ramza Husmen, M. Pd berharap dalam perjalananya KPRI-IKMAL dapat mewujud sebagai koperasi yang mandiri dan dikelola secara profesional sehingga dapat memberikan manfaat dan lebih meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Drs.H.Ramza Husmen,M.Pd selaku pembina KPRI-IKMAL juga mengajak seluruh anggota “Mari Kita perbaharui niat untuk kemajuan Koperasi KPRI-IKMAL di masa yang akan datang.Sebagai agenda utama dalam pelaksanaan RAT.

Ketua Pengurus KPRI-IKMAL H.Okto Verisman, S.Ag,MA telah memaparkan beberapa hasil kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KPRI-IKMAL pada tahun 2014, yang mendapatkan respon positif dari para perwakilan anggota yang hadir. Sehingga secara aklamasi anggota dapat menerima pertanggunjawaban pengurus KPRI-IKMAL untuk masa kerja tahun 2014.

Tak kalah menariknya Ketua Pengawas KPRI-IKMAL yaitu Bapak H.Zainul Arizal, S.HI menyampaikan laporan hasil kegiatan pengawasan yang dilaksanakan secara aktif dalam tahun 2014 untuk mengawasi jalannya kegiatan pengelolaan koperasi oleh pengurus baik di KPRI-IKMAL.

Untuk meningkatkan perkembangan dan memajukan KPRI-IKMAL di masa mendatang Kasi Koperasi Dinas Perindagkopnaker menyampaikan 3 indikasi Koperasi Yang Sehat, SHU meningkat, Modal sendiri meningkat, dan Pengurus mengoptimalkan kinerjanaya dalam mengelola koperasi.

Okto juga menambahkan trik-trik dalam mengembangkan dan memajukan koperas, simpanan wajib harus besar, karena menurut Bapak yang akrab dipanggil Eri itu simpanan wajib di KPRI-IKMAL  Simpanan Wajib Terendah di KPN se Kota Sawahlunto Rp. 30 ribu.

Selanjutnya, Pengurus dan anggota  sebagai user/pengguna sekaligus ownner/pemilik koperasi jadi diharapkan perannya untuk mengembangkan koperasi. Dorongan dari pembina dan Menjalin kerjasama dengan pihak lain.

Untuk memeriahkan jalannya Rapat Anggota KPRI-IKMAL, pengurus telah menyediakan berbagai Door Prize untuk diundi dan diberikan kepada peserta rapat. diantaranya kompor gas Rinai, Box Rice, Dispenser dan masih banyak hadiah-hadiah menarik lainnya.(Edi/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW