Logo
Fahmil Quran Lolos ke Babak Final - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Fahmil Quran Lolos ke Babak Final

RinaRisna Selasa 10, Juni 2014 | 12:56:06 wib

Batam, Inmas—Kafilah Sumataera Barat pada MTQ Nasional ke XXV di Batam Kep. Riau mulai tersenyum simpul. Setelah empat cabang, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Qiraat Sab’ah dan Tafsir Bahasa Indonesia berada pada posisi terbaik. Hari ini, Selasa (10/6) peserta cabang Fahmil  Qur’an berhasil lolos ke babak final.

Cabang Fahmil Qura’an merupakan salahsatu cabang unggulan Sumbar. Pada babak penyisihan dua hari lalu berhasil mengalahkan regu lain dengan nilai fantastis. Babak semi final yang berlangsung di Kampus Uniba (Universitas Batam) ini berjalan cukup alot. Tim Sumbar berhasil menjawab 12 soal paket yang disediakan panitia. Pada babak rebutan tim Sumbar berhasil merebut lima dari sepuluh soal, satu soal tidak berhasil dijawab semua regu.

Kehadiran Kepala Bagian Agama (Kabag) Agama Biro Binsos H. Jumaidi dan Kabid Penais Zawa H. Maswar serta pelatih dan official di lokasi lomba menambah semangaTim Sumbar menjawab satu persatu soal yang ditujukan kepada mereka. Penguasaan materi dari ketiga anggota fahmil qur’an ini cukup baik, tanpa keraguan mereka menjelaskan jawaban dari setiap pertanyaan.

Ketika ditanya usai mengalahkan dua regu lain yang berasal dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, mereka mangaku belum menemukan kendala dalam menjawab setiap soal. Selisih nilai regu Sumbar cukup fantastis, 925 untuk Sulteng dan 1300 untuk sulsel, Sementara mereka berhasil mengantongi 1675.

Usai babak semi final tim Sumbar timn yang beranggotakan Abdan Syukri, M. Faqihusysyar’i dan Afrianto akan berhadapan dengan Provinsi Gorontalo dan Jawa Barat. Namun dari ketiga tim ini nilai Sumatera Barat masih diatas kedua lawannya pada babak final yang akan berlangsung besok di lokasi yang sama. Rina_Risna    

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW