Logo
Kepala MAN 1 Padang : Rapor Bukti Tertulis Kemajuan Belajar Siswa Untuk Orangtua - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala MAN 1 Padang : Rapor Bukti Tertulis Kemajuan Belajar Siswa Untuk Orangtua

Sabtu 15, April 2017 | 15:20:33 wib

Padang, (Inmas)--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang dibawah pimpinan Marliza, S.Pd., M.Pd., hari ini Sabtu (15/4) melaksanakan pembagian Rapor Hasil Belajar Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Menurut Marliza Rapor ini sebagai bentuk laporan tertulis kepada orang tua tentang kemajuan belajar anaknya selama triwulan ketiga pada semester genap TP 2016/2017.

"Laporan ini penting agar orang tua mengetahui capaian hasil belajar diperoleh anaknya selama pertiga bulan sehingga kalau hasilnya belum memuaskan masih ada kesempatan untuk memperbaikinya sebelum kenaikan kelas", tukas Marliza.

"Disamping itu pembagian rapor tengah semester juga sebagai salah satu bentuk komunikasi antara madrasah, guru dan orang tua", tambahnya.

Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap MAN 1 Padang TP 2016/2017 telah usai dilaksanakan dari tanggal 13 Maret sampai 18 Maret 2017 lalu. Namun karena kesibukan pelaksanan serangkaian ujian untuk siswa kelas XII yaitu UAS, UASBN, UAMBN dan terakhir UN yang baru berakhir pada hari Kamis (13/4) kemaren membuat tertundanya pembagian rapor. 

"Rapor hasil belajar tengah semester genap ini dibuat dalam bentuk aplikasi yang berbasis Microsoff Office Excell sehingga memudahkan walikelas dalam pengisiannya", ungkap Amri J., S.Ag., S.Pd. selaku Wakil Kurikulum pada pertemuan dengan walikelas.

Dalam pertemuan tersebut Marliza juga mengingatkan walikelas agar menyampaikan kepada siswa untuk membuat target capaian hasil belajar secara tertulis diketahui orangtua untuk semester genap ini atau pada kenaikan kelas nantinya. Hal ini diperlukan sebagai rambu-rambu agar siswa tetap fokus terhadap target telah dibuat bersama orang tuanya. (YM)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW