Logo
Siswa MTsN Model Adakan Seminar IPS dan Seni Budaya - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa MTsN Model Adakan Seminar IPS dan Seni Budaya

Rabu 27, Januari 2016 | 14:35:43 wib

Padang, Inmas--Peserta didik MTsN Model Padang  membuat gebrakan dengan mengadakan seminar IPS dan seni budaya yang bertemakan “meningkatkan wawasan siswa terhadap keragaman sosial dan budaya nusantara”. Diadakan di Aula STKIP PGRI Sumatera Barat, kemarin Selasa (26/01).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kanwil Kemenag  Sumatera Barat H Salman, Kakankemenag kota Padang H Japeri , Kepala Madrasah sekota Padang, perwakilan Pendidik dan peserta didik MTs sekota Padang, terinspirasi dari hasil  kunjungan ke Danau Toba dalam pelaksanakan kegiatan study sosial dan budaya oleh peserta didik kelas IX MTsN Model Padang.

Sebuah kegiatan yang memiliki wawasan yang tinggi yang dapat dilaksanakan peserta didik MTs di Sumatera Barat khususnya MTsN Model Padang. Dan saya sangat apresiasi kegiatan ini karena pertama  kali di adakan, maka tepatlah bahwa MTsN Model pantas menjadi Model.

Kementerian Agama ada dimana-mana tetapi MTsN Model Padang mampu menampakkan dirinya di tingkat apapun, tenaga pendidik jangan sampai kalah dengan peserta didik dan menghimbau kepada MTs/MA untuk mengikuti kegiatan ini serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan acara ini merupakan warna dari Kurikulum 2013, Ucap H Salman dalam membuka kegiatan ini.

H. Japeri  mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga MTsN Model Padang yang melaksanakan seminar pertama di Sumatera Barat dipelopori oleh peserta didik MTsN Model Padang sekaligus merupakan produk unggulan madrasah.

Sedangkan  Kepala MTsN Model Padang Chandra Karim,S.Pd mengatakan bahwa pembelajaran tidak hanya didapat dalam proses PBM tetapi bisa didapat dari bermacam sumber salah satunya melalui Study Tour IPS dan Seni Budaya, dan dapat  memotivasi bagi bidang studi pembelajaran lainnya.(Rizki?rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW