Logo
MDTA Nurul Jihad Pondokkan Santrinya - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MDTA Nurul Jihad Pondokkan Santrinya

pasaman Selasa 29, Maret 2016 | 09:25:07 wib

Pasaman, Inmas--Anak dinilai sebagai aset yang berharga sebagai cikal bakal penerus yang bisa membanggakan orang tuanya. Niat dan harapan itulah yang ingin diwujudkan oleh pengurus dan majelis guru MDTA Nurul Jihad yang berlokasi di nagari Pauh kecamatan Lubuk Sikaping.

Dengan program pondok al quran yang diselenggarakan sekali dalam dua minggu diharapkan terlahirnya santri-santri yang berkarakter dan berpotensi terutama dalam bidang agama Islam, ungkap Kepala MDTA Dahlia Farina Senin (29/3) saat ditemui di ruangannya.

Guru dan juga pengawas SD dan MI itu mengatakan, kegiatan pondok al quran tersebut baru berjalan satu bulan dengan membina para santri di bidang tilawah, tartil, syarhil quran, fahmil quran, tahfiz, dan khutbah jumat di bawah asuhan para ustadz dan muallim yang pakar di bidangnya.

Kami berkeinginan mencetak dan meluluskan generasi-generasi qurani yang mampu mengamalkan nilai-nilai kitab suci di kemudian hari dalam kehidupannya. Dan tentunya akan menjadi aset yang bernilai bagi para orang tuanya. Selain itu juga akan bermanfaat pula untuk tunas-tunas kafilah kecamatan dalam mengikuti even MTQ, tukiknya. (abie78/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW