Logo
Tepat 1 Muharram Jemaah Haji Pasaman Tiba di Kampung Halama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tepat 1 Muharram Jemaah Haji Pasaman Tiba di Kampung Halama

pasaman Senin 12, Oktober 2015 | 14:20:01 wib

Pasaman, Inmas--Insya Allah, sesuai jadwal,  jemaah haji asal Pasaman yang tergabung dalam Kloter XI Sumatera Barat, Rabu (14/10) bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1437 hijriyah sudah tiba di kampung halaman, jelas Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Sulpan Amri, Senin (12/10).

Disampaikannya, jemaah haji akan berangkat dari Medinah tanggal (13/10) sekitar pukul  19.15 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Padang pada tanggal (14/10) pukul 03.40 WIB dengan pesawat garuda nomor penerbangan GA 3411.

Insya Allah, iring-iringan penjeputan akan bergerak dari asrama haji Parupuk Tabing Padang menuju kota Lubuk Sikaping sekitar pukul 07. 30 WIB dan nantinya disambut di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, urainya lagi.

Kembali dikatakannya sesuai instruksi Kepala Kankemenag H. Abdel Haq seluruh panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya berkenaan dengan penjeputan dan penyambutan jemaah haji.

Kembali dijabarkan oleh Sulpan Amri, jemaah sebanyak 137 orang ditambah 2 orang petugas dan 1 orang jemaah asal Kecamatan Padang Gelugur atas nama Hj.Rohani binti Japayungan (47 tahun) meninggal dunia pada tanggal 8 Oktober di Al Eiman Grand Hotel Medinah pukul 08.30 WAS akibat sakit.

Kami belum mendapatkan keterangan yang jelas tentang penyakit yang diderita almarhumah, kami atas nama Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga almarhumah mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT dan diterima segala amal ibadahnya, tuturnya. (abie78/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW