Logo
Kemenag Kota Padang Audiensi dengan Walikota - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Kota Padang Audiensi dengan Walikota

Selasa 17, Februari 2015 | 12:12:11 wib

Padang, Inmas--Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah SP mengharapkan dukungan Kementerian Agama kedepan. Karena Kota Padang telah menyusun rencana strategis jangka menengah untuk menjadikan Kota Padang sebagai Kota Pendidikan, Kota Religius, Kota Wisata yang berbudaya dan bermartabat.

Untuk mewujudkan program dimaksud tidak bisa hanya dilakukan pemerintah daerah saja, sehingga memerlukan sinerji dengan Kementerian Agama, demikian disampaikan Waikota Padang Mahyeldi pada acara audiensi pimpinan Kementerian Agama Kota Padang di rumah kediaman Walikota jalan A. Yani Senin, (16/2)

Lebih lanjut Mahyeldi menyampaikan bahwa Kota Padang kedepan memprogramkan kolaborasi Imtak dan Iptek dalam dunia pendidikan, membenahi kualitas guru, penyempurnaan program pesantren Ramadhan  supaya tidak membosankan bagi anak didik dan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Jika perlu ini dikaitkan langsung dengan nilai pelajaran agama di sekolah. Demikian Walikota memaparkan panjang lebar kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang yang baru H. Japeri beserta pejabat lainnya.

Acara audiensi ini dilaksanakan dalam rangka mensinergikan program Pemerintah Kota Padang dengan program Kementerian Agama dan sekaligus silaturrahmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Japeri setelah dilantik 3 Februari yang lalu.

Bersama Kakan Kemenag juga hadir Kasubbag TU  H. Irwan, bersama seluruh pejabat dilingkungan Kankemenag Kota Padang.

Lebih lanjut Walikota yang dikenal sebagai seorang Ustadz menjelaskan bahwa Kota Padang akan direncanakan sebagai Kota wisata keluarga, wisata halal, zikir dan doa setiap selesai shalat dihidupkan kembali diseluruh masjid dan mushalla, acara aqad nikah di isi dengan haflah al-quran dan yang bernuansa islami. Program yang sangat mendesak adalah pemberangkatan jemaah umrah langsung dari BIM ke jeddah dengan mengeluarkan biaya yang lebih murah.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag merasa lega dan senang hati telah diterima Walikota disela-sela kesibukannya dan mengungkapkan siap bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah Kota Padang dalam membangun masyarakat yang taat beragama, berbudaya dan bermartabat tersebut. ( Eri/Gusriadi/Rina)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW