Logo
PENYULUH AGAMA ISLAM FUNGSIONAL KERJA SESUAI SKP - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

PENYULUH AGAMA ISLAM FUNGSIONAL KERJA SESUAI SKP

sijunjung Rabu 08, Februari 2017 | 08:40:54 wib

Muaro Sijunjung (Inmas)- Enam belas orang Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kabupaten Sijunjung berkumpul di Kantor Kemenag Kab. Sijunjung, Selasa (7/2). PAIF PNS dan CPNS diberikan pembinaan oleh Kasi Bimas Islam Asrizal, MA yang merupakan atasan langsung Penyuluh.

Saat pertemuan berjalan Asrizal menjelaskan tentang Sinkronisasi tugas dan fungsi PAIF di tengah-tengah kehidupan masyarakat. PAIF harus melaksanakan tugas dan bekerja sesuai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang telah dibuat, sehingga hasil dari pelaksanaan tugas dapat dievaluasi dan terukur.

Pada kesempatan sama kasi Bimas juga menginformasikan, supaya seluruh PAIF mempersiapkan diri mengikuti pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan tahun 2017 tingkat Kab. Sijunjung. Pemilihan PAIF teladan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, masing-masing PAIF diharuskan membuat ekspose pelaksanaan bimbingan penyuluhan pada kelompok binaan yang diunggulkan.

Selesai Kasi Bimas memberikan pembinaan, PAIF melanjutkan pertemuan membicarakan program Kelompok Kerja Penyuluh tahun 2017. Dipimpin langsung oleh Ketua Pokjaluh H. Iskandar, disepakati bahwa Pokjaluh akan melaksanakan pertemuan PAIF satu kali tiap bulan. Pertemuan dimanfaatkan sebagai tempat berbagi, dan membahas kendala-kendala PAIF dilapangan dalam melakukan penyuluhan. Pertemuan Pokjaluh juga dimanfaatkan PAIF saling bantu dan bekerjasama, diharapkan tidak ada PAIF di Kabupaten Sijunjung yang terkendala dalam penyusunan bahan penghitungan angka kredit dan naik pangkat tutup H. Iskandar.

Kemenag Kabupaten Sijunjung saat ini memiliki 16 orang PAIF, delapan orang PNS pangkat/ golongan IV/a 1 orang, III/d 2 orang dan III/c 5 orang, kemudian Penyuluh Agama CPNS lulus Kategori 2 sebanyak 8 orang. Semuanya tersebar pada delapan Kecamatan di Ranah Lansek Manih, siap melaksanakan bimbingan penyuluhan dan menyampaikan program pemerintah dengan bahasa agama. (nori)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW