Logo
20 Tamatan Adlaniyah Pasaman Barat Masuk PTN - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

20 Tamatan Adlaniyah Pasaman Barat Masuk PTN

pasaman barat Kamis 25, Juni 2015 | 07:00:00 wib

Pasaman Barat, (Inmas) – Sebanyak 20 orang tamatan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Adlaniyah Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, setelah lulus dari ujian akhir madrasah (ujian nasional) tahun pelajaran 2014-2015. Akhirnya mereka, melalui jalur undangan tercatat jadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri ternama di Sumatera.

Kepala MAS Adlaniyah Ujung Gading Nasri didampingi Mustaqim menjawab pertanyaan Humas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (24/6) menyampaikan, Alhamdulillah alumni lembaga pendidkkan yang dipimpinnya melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi negeri dan favorit di tanah air terus bertambah.

“Untuk tahun pelajaran 2014-2015 ini, dari 20 orang tamatan MAS Adlaniyah Ujung Gading berhasil diterima di perguruan tinggi favorit di Sumatera. 11 orang di antaranya adalah, Faturrahman di Universitas Negeri Padang (UNP), Khairannis di Universitas Islam Negeri (UIN) Arraniri Nangroe Aceh Darussalam, Marhamah di UNP. Syamsinar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Atika Wahyuni di STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Batusangkar, M. Adil Azili di Universitas Negeri Medan, M. Izon di UIN Sutan Syarif Qasim Pekanbaru, Mariani di IAIN Imam Bonjol Padang, M. Rifai di IAIN Imam Bonjol Padang, Mulya Rizk di IAIN Imam Bonjol Padang, dan Annisa Fitri di IAIN Sumatera Utara.

Menurut sejarahnya, ulas Nasri dikuatkan Mustaqim, lembaga pendidikan yang diasuhnya ini adalah lembaga pendidikan berbentuk Pesantren didirikan oleh Nasri Adlani, mantan jenderal dan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Sehingga nama lembaga pendidikan ini adalah pengambilan nama dari Nasri Adlani. Sehingga bernamalah pesantren kebanggaan warga Nagari Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat dengan nama Pesantren Adlaniyah di Nagari Ujung Gading.

Program studi yang dikelola di lembaga pendidikan ini adalah tingkatan Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah, kata Nasri yang diamini Mustaqim menambahkan. Zar

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW