Logo
Kakanwil Resmi Lepas Kontingen PPMN II Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakanwil Resmi Lepas Kontingen PPMN II Sumbar

Admin Sumbar Senin 23, Mei 2016 | 17:40:33 wib

Padang, (Inmas) – Setelah melakukan latihan dan pembinaan selama 2 bulan penuh, akhirnya saat yang ditunggu-tunggu peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II pun tiba. Setelah lolos seleksi Provinsi beberapa bulan lalu, 16 orang peserta yang masing – masing terdiri dari 8 putra dan 8 orang putri ini akhirnya resmi dilepas Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar Salman di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar Senin (23/5) ini. PPMN II tingkat nasional kali ini diadakan di Bumi Perkemahan Pantai Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku dari tanggal 24 hingga 28 Mei 2016.

Menurut laporan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Artis Arjun, yang resmi diberangkatkan Bidang Penmad berjumlah 29 orang yang terdiri dari peserta, pembina, pimpinan kontingen daerah, dan utusan Kwartir Daerah. Sementara, ada juga beberapa pembina pramuka madrasah dan Kepala Kankemenag Kab./kota yang anak didiknya ikut menjadi peserta menyatakan diri ikut ke Maluku dengan anggaran masing-masing. “Hal ini menunjukkan atensi yang tinggi pembina terhadap program kegiatan kepramukaan madrasah” ungkap Artis.

Sebelum resmi melepas kontingen, Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar Salman, MM berpesan kepada para peserta agar menjaga kesehatan dan menjaga stamina selama mengikuti kegiatan PPMN ini. Tidak lupa Salman mengingatkan para peserta untuk tetap percaya diri dan menunjukkan keramahan sebagai budaya masyarakat Sumatera Barat selama di Maluku.

Menurut Ketua Kontingen yang juga meupakan Kepala Seksi Kesiswaan Kasmir, dalam kegiatan PPMN akan dilaksanakan beberpa kegiatan perlombaan seperti PBB, pioneering, karya ilmiah, mars perkemahan pramuka madrasah, dan pentas seni dan budaya. “Semua peserta sudah kita latih dan kita bina untuk dapat mememberikan yang terbaik selama di Maluku” ungkap Kasmir. “Mudah-mudahan saja kontingen Sumatera Barat bisa membawa nama harum Sumatera Barat di kancah Nasional” tutup Kasmir.

Semua peserta, pembina dan pimpinan kontingen ini direncanakan akan berangkat malam ini. Semoga saja peserta yang merupakan utusan dari Kab./Kota yang ada di Sumatera Barat ini bisa berprestasi dan membawa harum nama Sumatera Barat di PPMN II tingkat nasional kali ini. Semoga. (Ef) 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW