Logo
Gusman Piliang : ASN dan Honorer Punya Tanggung Jawab Sama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Gusman Piliang : ASN dan Honorer Punya Tanggung Jawab Sama

Alfhia Parma Selasa 09, Februari 2016 | 20:14:19 wib

Sarilamak,Inmas_sebanyak 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota menerima SK pada Selasa (09/02). Bertempat di Mushalla Amanah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, ke 11 orang terdiri dari 7 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT), 4 orang Guru Tidak Tetap (GTT) dan 3 orang ASN untuk kenaikan pangkat.

H. Gusman Piliang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ASN maupun pegawai honorer yang telah menerima SK.

Ketika SK ditangan disaat itulah sebuah amanah berat tertompang dipundak, imbuh Gusman dalam arahnnya. Menukuk Suami Sri Nanda Gusman menjelaskan, sengaja kita mengundang para tenaga honorer untuk menyerahkan SK GTT dan PTT . hal ini dikarenakan kita ingin menjelaskan bahwa hak dan kewajiban pegawai honorer dan ASN adalah sama. Dalam arti, kita ingin seluruh pegawai yang berada di bawah jajaran Kementerian Agama Limapuluh Kota menyadari dan memahami bahwa hak yang kita terima harus selaras dengan kewajiban yang kita laksanakan. Ini juga bukti pertanggung Jawaban kita kepada negara. Tunaikan amanah dengan sebaiknya agar apa yang kita peroleh menjadi rezeki yang diberkahi sang Khalik.

Kepada ASN yang menerima SK kenaikan pangkat Gusman juga berpesan untuk tidak menyia-nyiakan amanah yang telah diemban. Kenaikan pangkat juga berati sejumlah nominal akan meningkat. Hal ini harus diseimbangkan dengan kinerja yang dilakukan, karena tanggung jawab juga akan semakin berat. Ikhlas adalah kunci dari semua itu, pungkas bapak dati tiga putra ini.

Turut hadir pada kegiatan, seluruh Kepala KUA dari 13 Kecamatan dan Kepala Madrasah. Hal ini menunjukan bahwa Pimpinan Unit satker masing-masing peduli kepada bawahan mereka. Tampak juga hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. Ifkar, seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara, serta pegawai di Lingkungan Kantor. (Nina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW