Logo
UKS MAN 3 Wakili Kota Padang ke Tingkat Provinsi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

UKS MAN 3 Wakili Kota Padang ke Tingkat Provinsi

man3padang Jumat 20, November 2015 | 10:43:45 wib

Padang, (Inmas)–“Andaikata MAN 3 ini diberi amanah mewakili Kota Padang dalam lomba UKS tingkat propinsi Sumatera Barat, kami selaku Kepala Kemenag akan mengawal langsung, bahkan sampai ke tingkat nasional sekalipun”, demikian sambutan Japeri, kepala kemenag Kota Padang di hadapan tim penilai UKS Kota Padang, Rabu (18/11).

Bertempat di ruangan kerja Kepala MAN 3 Padang, tim penilai disambut oleh Kepala kemenag, Kepala MAN 3, Camat koto Tangah, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, tim UKS kecamatan, para wakil kepala dan Kaur Tata Usaha MAN 3 Padang.

Dalam amatan dan penilaian kami, MAN 3 Padang mengalami percepatan pembangunan yang pesat di segala bidang dari madrasah-madrasah lain yang ada di kota padang, lanjut Japeri kepada tim. Oleh sebab itu kami berharap kepada tim penilai kiranya berkenan memberi nilai yang terbaik pada madrasah ini, ujar pria low profil ini berwibawa.

Sebelumnya, Kepala MAN 3 Padang Afrizal, S.Ag dalam eksposnya memaparkan kondisi ril MAN 3 Padang beberapa bulan terakhir. Berbagai prestasi telah diukir, seperti penghargaan lingkungan hidup dari Pemko Padang, Juara III Ensamble musik tingkat Sumatera, Runner Up lomba akustik se-Sumatera Barat, dipercayanya 3 (tiga) orang siswa MAN 3 menjadi pagar ayu dan pagar kehormatan Presiden Jokowi pada Tomini Sail di Perigi Mountong beberapa waktu yang lalu, dan berbagai prestasi lainnya.

Dalam pembangunan fisik, Afrizal memperlihatkan fhoto kondisi madrasah sebelum dan sesudah dibedah sehingga melahirkan wajah baru MAN 3 Padang, yang membuat hadirin berdecak kagum. Ini semua dibangun dengan cara kerja sama yang padu seluruh stakeholders MAN 3, ujarnya. Kami semua bertekad, walaupun letak MAN 3 Padang tersuruk, namun tidak akan membuat kami terpuruk, akan tetapi akan berkilau sampai ke tingkat nasional sekalipun, tegas mantan atlet angkat berat Sumatera barat ini dengan penuh semangat.

Mewakil tim penilai yang terdiri dari 4 (empat) SKPD, H. Hendri menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada keluarga besar MAN 3. Atas harapan Kepala Kemenag dan Kepala MAN 3, kami tidak mau berjanji, akan tetapi melihat perkembangan yang ada di MAN 3 Padang ini, kami berkeyakinan bahwa yang akan mewakili Kota Padang untuk lomba UKS tingkat Propinsi Sumatera Barat adalah MAN 3 Padang, tukasnya.

Akhirnya setelah melakukan penilaian secara terpadu dan seksama, tim penilai meninggalkan MAN 3 Padang dengan puas setelah meninggalkan pesan agar MAN 3 Padang bersiap menghadapi penilaian pada tingkat yang lebih tinggi.(SyafrizalTj/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW