Logo
Mushalla Baiturrahman Kedatangan TSR - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Mushalla Baiturrahman Kedatangan TSR

payakumbuh Sabtu 18, Juni 2016 | 15:03:30 wib

Payakumbuh, (Inmas)Mushalla Baitturrahmah yang terletak Jalan Pahlawan 44 Kel. Sawah Padang Aur Kuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan, disamping Kankemenag Kota Payakumbuh kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh (17/06). Kedatangan TSR lebih cepat dari Rencana awal tanggal 20 Juni.

Pada malam yang ke 13 ini, YB. Dt. Parmato Alam beserta rombongan TSR hadir dan menyempatkan diri shalat bersama jamaah. Penceramah dalam kegiatan ini H. Hasnul Fakhri / kemenag Payakumbuh menyampaikan 5 hal yang menjadi hak penguasa berdasarkan ijma’ ulama, yaitu : penetapan 1 hijriah, melaksakan hudud / hukuman terhadap pelaku maksiat, dimana lokasi shalat jum’ at, menentukan batas daulat dan menjaganya dan yang kelima menentukan dan memutuskan perang / damai.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, mengucapkan terima kasih atas sambutan jemaah, karena dinas ke luar kota, pelaksanaan kegiatan kita dipercepat. Tujuan dari TSR adalah menjalin silaturahmi dengan masyarakat, menampung aspirasi masyarakat langsung dari kelurahan dan penyampaian regulasi dan kebijakan yang telah dijalankan Pemko bersama DPRD dan kemenag sebagai mitra yang membantu tugas pemko dalam hal agama dan keagamaan. Alhamdulillah, tahun ini kami lulus sebagai TPHD untuk Kota Payakumbuh, mohon do’a dari jemaah.

Menyinggung honor guru TPQ dan gharim, Insya Allah akan kita realisasikan menjelang lebaran melalui pendidikan non formal di Diknas. Masalah narkoba, kita akan buat peraturan dan kebijakan, siswa yang mau melanjutkan ke tingkat SLTA / Aliyah, akan dites urine dulu, untuk mengantisipasi korban narkotika, kalau ada, kita rehabilitasi terlebih dahulu. Ini adalah langkah optimal untuk mencegah generasi muda kita dari pengaruh narkoba secara dini. Semoga Payakumbuh lebih baik ke depannya, dengan pemimpin baru.

Ketua DPRD menyerahkan bantuan kepada pengurus untuk pembangunan mushalla Baiturrahmah, dan menyempatkan diri untuk menikmati jedah ringan yang telah disediakan jemaah.(uL|Ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW