Logo
Kakankemenag Sawahlunto Minta Kepala MTsN Perkuat Ektrakurikuler - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakankemenag Sawahlunto Minta Kepala MTsN Perkuat Ektrakurikuler

sawahlunto Jumat 18, Agustus 2017 | 16:35:12 wib

Sawahlunto, (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto H. Marjanis meminta Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 (dua) Kota Sawahlunto memperkuat kegiatan ekstrakurikuler madrasah terutama bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pramuka. Hal tersebut ia kemukakan pada acara hantaran tugas dan pisah sambut Mantan Kepala MTsN 2 Indra Gani dengan yang baru Tatis Arni, Jumat (18/8). Pernyataan itu cukup beralasan, pasalnya ia menginginkan untuk kegiatan keagamaan di dunia pendidikan, madrasah harus lebih unggul dibanding sekolah lain.

Disamping itu, Kakankemenag menekankan kepala madrasah beserta majelis guru agar membentuk siswa berjiwa agama dan bukan hanya berilmu agama semata. Selain itu, Marjanis mengingatkan pentingnya meningkatkan sumber daya manusia, disiplin maupun koordinasi dan kerjasama.

Sementara itu, Idris selaku Kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sawahlunto berjanji akan membantu sarana dan prasarana madrasah serta melibatkan madrasah pada setiap kegiatan.

Sekedar diingatkan, sejak dilantik dua minggu yang lalu, Mantan Kepala MTs Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung, Tatis Arni resmi memimpin MTsN 2 Sawahlunto menggantikan Indra Gani yang pindah tugas ke MTsN 1 dengan jabatan sama.

Sebelumnya menjelang acara dimulai, pisah sambut kali ini diawali dengan tari gelombang dan penampilan drama musikal siswa.

Pisah sambut yang digelar di lokal MTsN 2 Sawahlunto juga dihadiri Kepala seksi Pendidikan Madrasah, H.Zulkifli dan Kepala Pendidikan Agama Islam, Junaidi. (f@hmi|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW