Logo
Kasubag TU Dan Kasi Bimas Laksanakan Ekspose Pembangunan KUA dengan dana SBSN - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kasubag TU Dan Kasi Bimas Laksanakan Ekspose Pembangunan KUA dengan dana SBSN

dharmasraya Senin 04, September 2017 | 13:31:51 wib

Dharmasraya (Inmas)-Persoalan tanah menjadi persoalan pokok dalam pembangunan perkantoran pemerintah, mengingat banyaknya kasus kantor yang disegel oleh warga karena persengketaan tanah. Pagi ini senin (04/09) Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Drs. Sulhan Harahap dan Kepala Seksi Bimas Islam H. Hamid Arwani, S.Ag MA diundang oleh Bupati Dharmasraya untuk memaparkan/ mengekpose tentang perencanaan hibah tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya untuk pendirian Kantor Urusan Agama Kecamatan Sitiung, Timpeh dan Koto Besar yang dibiayai dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).


Kedua Pejabat Kemenag Dharmasraya tersebut melaksanakan ekspose di Ruang Bupati Dharmasraya disaksikan langsung oleh Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Rasymi Novriadi, SE MM dan Asisten Pribadi Bupati Agus Akhirul.


Pelaksanaan ekspose untuk perencanaan pendirian bangunan Kantor KUA dengan biaya SBSN membuahkan hasil yang baik dengan kesepakatan untuk pendirian KUA Timpeh dihibahkan tanah sebesar 1300 M2, Sitiung sebesar 800 M2 dan Koto Besar 840 M2.


"Dengan pemberian hibah tanah yang jelas diharapkan akan dapat diminimalisir permasalahan-permasalahan yang mungkin akan timbul dalam pendirian Kantor KUA Baru" ujar Hamid Arwani.


Pembangunan Kantor Urusan Agama dengan dana SBSN tahun 2017 kali ini adalah KUA Kecamatan Pulau Punjung yang sedang dalam proses pembangunan, dan untuk tahun 2018 adalah Kantor Urusan Agama Kecamatan Subai Rumbai.(S@rwono)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW