Logo
Ini Sakit Yang Diidap Almarhum Abdul Wahab, Jamaah Haji Pasaman - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ini Sakit Yang Diidap Almarhum Abdul Wahab, Jamaah Haji Pasaman

pasaman Rabu 06, September 2017 | 13:59:55 wib

Pasaman (Inmas)--Dikabarkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Tohar Mukti Siregar tentang penyebab wafatnya jemaah haji asal ranah Pasaman kemarin.

Saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (6/9), pejabat yang akrab dipanggil Haji Tulang Tohar alias HTT mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil diagnosa medis penyebab meninggalnya Abdul Wahab Bin Japarnginon adalah mengalami penyakit kanker paru-paru dan itu ternyata penyakit yang idapnya selama ini.

“Itu informasi yang kita terima dari tim medis dari tanah suci kemarin”, terangnya.

Lalu dikatakan olehnya, almarhum sebelum keberangkatannya ke tanah suci saat masih berada di embarkasi haji Padang telah sempat pula menjalani perawatan dokter diakibatkan adanya keluhan sakit. Tetapi beliau masih bisa dipastikan untuk berangkat bersama-sama dengan jemaah lainnya yang tergabung dalam Kloter XVI Padang (15/8).

Dan diberitakan oleh Tohar, almarhum yang berangkat bersama 168 jemaah haji Pasaman telah dimakamkan di tanah suci Makkah (4/9) sembari turut mendoakan kepergian yang khusnul khatimah.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Rao Utara Hasnul turut menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan lawatan untuk bertakziah ke rumah duka di Koto Nopan Rao Utara sekaligus menyampaikan rasa berbelasungkawa dari keluarga besar Kemenag Pasaman kepada keluarganya.

“Mudah-mudahan orang tua kita terpilih sebagai orang-orang terpuji di sisi Allah SWT”, doanya.

Sebelumnya juga Kepala Kankemenag H.Abdel Haq telah menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Abdul Wahab yang telah pergi menghadap Ilahi di usia senjanya (80 tahun) seraya mendoakan ibadah yang pernah dikerjakan termasuk hajinya dimabrurkan oleh Nya. (abie78/Rina)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW