Logo
H. Yenhendri Kepala MAN 2 Kab. Pasaman Barat, Tutup Usia - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Yenhendri Kepala MAN 2 Kab. Pasaman Barat, Tutup Usia

pasaman barat Kamis 07, September 2017 | 09:20:55 wib

Pasaman Barat (Inmas) - Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Pasaman Barat saat ini tengah berkabung karena kehilangan salah seorang ASN nya yang saat ini masih aktif menjalani amanah sebagai Kepala MAN 2 Simpang Empat Kab. Pasaman Barat. Tokoh Guru yang kharismatik dan guru yang baik Drs. H. Yenhendri Rabu (6/9) sekitar pukul 22.15 WIB di Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Kab. Pasaman Barat “INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN”

Yenhendri meningal dunia saat bermain Badminton, yang mana seperti biasanya pada hari Rabu selesai Isya, beberapa orang ASN Kankemenag Kab. Pasaman Barat dan Kepala Madrasah melakukan olah raga Badminton di Hall Nadya Sport, pada saat pertandingan berjalan sengit H. Yenhendri Duduk Menjongkok dan saat dihampiri salah satu rekannya H. Yenhendri pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat, setelah diperiksa Tim Dokter menyatakan bahwa Drs. H. Yenhendri telah meninggal dunia.    

Kematian memang akan menjemput dan menemui kita kapanpun dan dimanapun. Hal ini sesuai dengan Firman Allah swt yang artinya “Katakanlah oleh Muhammad. Sesungguhnya kematian yang kamu lari darinya, maka sesungguhnya kematian itu itu menemuimu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui yang ghoib, dan yang nyata, lalu Dia beritahukan kepadamu apa yang kamu kerjakan.” ( Q.S. ALJUMU’AH AYAT 8).

Selanjutnya dalam kitab Nashoihul ‘Ibad, Nabi Muhammad saw bersabda : Barangsiapa yang mendengar Saudaranya meninggal hendaklah ia membaca:

انا لله و انا اليه راجعون و انا الى ربنا لمنقلبون. اللهم اكتبه عندك المحسنين واجعل كتابه فى عليين واخلف عقبه فى الأخرين. اللهم لا تحرمنا اجره ولا تفتنا بعده

Sesungguhnya kami kepunyaan Allah dan sesungguhnya hanya kepadaNya lah kami kembali. Ya Allah, tuliskanlah dia sebagai golongan yang berbuat baik disisiMu dan jadikanlah kitabnya dinsurga yang tinggi dan berilah dia pengganti yang baik di akhirat. Ya Allah, janganlah Engkau menghalangi kami akan pahalanya dan janganlah Engkau jadikan fitnah buat kami sesufah dia. (H.R. THABRANI)

Dan tentang keutamaan membaca doa tersebut Nabi bersabda:

*من سمع بموت مسلم فدعاله بخير كتب الله له اجر من عاده حيا وشيعه ميتا*

Barangsiapa yang mendengar kematian seorang muslim, kemudian dia mendoakan kebaikan untuknya, maka Allah menuliskan baginya pahala orang yang menengoknya di waktu hidup/sakit dan pahalanya orang yang mengantarkannya di waktu meninggal.(H.R. DARU QUTHNY)

Mari bersama sama merenungi peristiwa kematian untuk kita jadikan pelajaran dan nasihat, guna mempersiapkan diri sebaik baiknya sebagai bekal di akhirat kelak dan meninggal.dalam keadaan khusnul khotimah.

Ya Allah, Rahmatilah Guru Kami, luaskan kuburannya, muliakanlah tempatnya disisi-MU, Selamat jalan guru kami Bapak Drs. H. YENHENDRI. Jasa jasamu akan terukir selalu di dunia Pendidikan Kab. Pasaman Barat./Har|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW