Logo
Jamaah Haji Kloter II Debarkasi Padang Pulang Lengkap - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jamaah Haji Kloter II Debarkasi Padang Pulang Lengkap

adminrina Jumat 08, September 2017 | 15:52:47 wib

Padang, Inmas—Proses pemulangan jamaah haji Debarkasi Padang sudah memasuki hari kedua, Jumat (8/9). Jamaah Kelompok Terbang (Kloter) II telah mendarat di Bandara International Minangkabau pukul 09.33 WIB dengan pesawat Garuda Boeing 777 seri 300 ER. Kedatangan ini sedikit terlambat dari jadwal semula pukul 08.15 WIB.

Sebanyak 390 Jamaah asal Kabupaten Agam ini disambut Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Salman bersama ketua Dharmawanita Ny. Agrina Salman didampingi Plt. Kabid PHU, Plt Kakan Kemenag Agam H. Artis Arjun, Staf Ahli Pemda Agam Mulyadi bersama pejabat terkait lainnya.

Sebelum jamaah Kloter II ini mendarat, H. Salman kepada wartawan menjelaskan bahwa jamaah Kloter II ini pulang dalam kondisi lengkap. “Informasi yang saya terima sampai tadi malam jumlah jamaah haji  Agam ini jumlah ketika berangngkat dan pulang masih sama, sebanyak 390 orang. Tidak penambahan atau pengurangan dan tidak ada juga yang tanazul (pindah) pulang ke Kloter II”, ungkap Kakanwil didampingi H. Syamsuir dan pejabat dari Imigrasi.

Kakanwil juga menjelaskan kondisi kesehatan jamaah sebagaiman yang dialami juga jamaah kloter I, sakit ringan seperti batuk dan flu merupakan penyakit bawaan yang sulit dihindari jamaah haji kita. Namun kata Kakanwil kita di Sumatera Barat bersama stake holder dan tim kesehatan yang ada, sampai kepulangan kloter II kita sudah melakukan hal terbaik untuk jamaah haji. Karena seluruh jamaah sampai di asrama haji di cek lagi kesehatannya.

Kakanwil  sanga bersyukur atas kepulangan jamaah haji Kloter yang pergi dan tiba kembali di tanah air dalam keadaan lengkap. “Kita tentu sangat berharap jamaah haji kita tidak ada lagi yang meninggal di tanah suci sampai pemulangan kloter 17 (kloter terakhir). Mudah-mudahan jamaah haji kita yang masih berada di tanah suci dalam keadaan sehat dan pulang dengan selamat”, harap Kakanwil.

Sementara Ketua Kloter H. Thomas Febria dan Pembimbing Ibadah H. Hendri (Kakan Kemenag Agam), ketika turun dari pesawat menyampaikan semua jamaahnya pulang dalam keadaan sehat, tidak ada yang mengalami sakit yang serius. Namun ada satu orang jemaahnya yang harus diinfus karena mengalami kelelahan dan dibawa ke asrama haji menggunakan ambulance untuk mendapat perawatan yang maksimal, terangnya.

Usai menaiki bus dan pemeriksaan imigrasi di Bandara, jamaah tiba di Asrama Haji pukul 12.00 WIB. Karena waktu jumat sudah dekat langsung dilaksanakan acara serah terima dari Kakanwil diwakili Kabid Urais Binsyar, H. Syamsuir kepada Panitia Kabupaten Agam. RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW