Logo
Ditutup Bupati, Kemenag Pasaman Minta MTQ Jangan Kalah Dengan Even Lain - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ditutup Bupati, Kemenag Pasaman Minta MTQ Jangan Kalah Dengan Even Lain

pasaman Kamis 14, September 2017 | 09:59:25 wib

Pasaman, Inmas--Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2017 yang berlangsung di Kecamatan Tigo Nagari resmi ditutup Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di stadion Ahmad Karim Rabu (13/9).

Bupati Pasaman berharap melalui MTQ dapat terwujudnya visi pemerintah daerah yakni masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya. Menjadikan masyarakat dan generasi yang mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam al quran.

Lebih lanjut Yusuf Lubis dan wakilnya H.Atos Pratama mengatakan pemda selalu berupaya meningkatkan program-program pembangunan yang dapat mewujudkan masyarakat agamis, karena dinilai dapat meningkatkan kemajuan ranah Pasaman saiyo.

Yusuf juga memberikan apresiasi dan penilaian kepada para camat terutama Tigo Nagari yang telah mampu menyelenggarakan MTQ dan berprestasi. Perolehan ranking kafilah pada MTQ tahun ini merupakan nilai terlaksananya visi agamis dilakukan oleh para Camat.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq menilai sukses dan meriah penyelenggaraan MTQ di Tigo Nagari tahun ini, berkat dukungan seluruh pemerintah kecamatan, tiga wali nagari dan elemen masyarakat.

Dia meminta kedepannya perhelatan akbar Islami itu dapat lebih imarah tidak kalah dengan even-even bidang lainnya semacam olah raga. Karena MTQ mengandung nilai-nilai positif yang lebih berharga dari emas dan intan berlian.

“Gelaran MTQ jangan kalah dengan even lain”, pintanya.

Di acara yang berlangsung khidmat itu, pejabat yang pernah berposisi sebagai Kasi MTQ Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat itu mengatakan melalui MTQ hendaknya dapat melahirkan generasi-generasi berpotensial dunia dan akhirat. Terwujudnya masyarakat yang taat, berkarakter, cerdas, sejahtera lahir bathin, agamis dan berbudaya.

Dirinya juga menyampaikan selamat kepada kafilah Kecamatan Panti yang sukses meraih juara umum serta peserta yang berhasil mendulang prestasi dan memotivasi kepada yang belum berhasil di tahun ini untuk lebih giat berlatih.

Dari pantauan, acara penutupan berlangsung meriah dan khidmat dihadiri oleh pejabat daerah, kecamatan serta tokoh-tokoh masyarakat Tigo Nagari dan para pejabat pun saling berpantun saat menyampaikan sambutan.(abie78/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW