Logo
Suasana Haru Serta Doa dan Puji Syukur Sambut Kepulangan Jemaah Haji - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Suasana Haru Serta Doa dan Puji Syukur Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Afnizon Senin 18, September 2017 | 18:15:36 wib

Painan, (Inmas)--Guyuran Hujan sambut kedatangan rombongan jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 saat tiba di Painan, Senin (18/09). Suasana haru menyelimuti keluarga jemaah haji ketika bus yang mengangkut rombongan jemaah haji memasuki halaman Masjid Akbar Baiturahman Painan. Lambaian tangan dan tetesan air mata, serta doa dan puji syukur dari keluarga jemaah mewarnai kedatangan tamu Allah tersebut.

Kedatangan jemaah haji disambut Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan H. Gunawan, Kabag Kesra Andi Syafinal didampingi Kakan Kemenag H. Malikia, Kasubbag TU H. Sumardi, serta Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan di Bandara Minang Kabau Internasional pagi tadi.

Andi Syafinal mengungkapkan rasa bahagianya karena semua jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan pulang ke tanah air dengan kadaan lengkap tidak ada yang kurang, "semoga saja dalam kehidupannya bisa meningkatkan ibadah untuk semakin mendekatkan diri pada Allah SWT, sekaligus mampu meningkatkan rasa sosialnya pada masyarakat, dan semoga menjadi haji yang mabrur " ucapnya kepada para jemaah haji Pesisir Selatan.

Kakan Kemenag juga berharap, semoga para jemaah mendapatkan haji yang mabrur serta dapat mengaplikasikannya didalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mengamalkan pengalaman berharganya selama di tanah suci dan meningkatkan amal ibadah sekembalinya di lingkungan masing-masing, serta menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Jarmil, S.Th.I ketika diminta keterangan, mengaku bersyukur atas rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT karena semua jemaah mulai dari keberangkatan dan sampai kembali ke tanah air, alhamdulillah semua dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat tanpa ada kurang suatu apapun.

Jarmil juga menjelaskan kedatangan jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung dalam Kloter 11 Debarkasi Padang ini berjumlah 105 Jemaah dengan ketua rombongan Drs. H. Firdaus dengan nomor penerbangan GA 3409/17 Sept 2017 mendarat di BIM pukul 09:50 WIB pagi tadi dengan selamat, langsung dilakukan proses imigrasi oleh pihak bandara, kemudian menuju asrama haji Tabing Padang selanjutnya menuju Painan.(Zon/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW