Logo
Jamaah Haji Pariaman Serahkan Bantuan untuk Mesjid Raya Ulakan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jamaah Haji Pariaman Serahkan Bantuan untuk Mesjid Raya Ulakan

adminrina Selasa 26, September 2017 | 11:58:29 wib

Padang, Inmas—Tiba di Ranah Minang, Jamaah haji Kota Pariaman dan Padang Pariaman menyerahkan bantuan untuk Mesjid Raya Syekh Burhanuddin Ulakan Pariaman. Kedatangan jamaah Kloter XV ini juga disambut langsung Walikota Pariman dan Wakil Bupati Padang Pariaman bersama kedua Kakan Kemenag di BIM Sabtu, (23/9) pukul 13.17 WIB.

H. Dedi Wandra Kasubbag TU Kota Pariaman sebagai Pembimbing Ibadah ketika turun dari pesawat menginformasikan bahwa dua orang jamaahnya masih ditunda kepulangannya karena masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi. Maswi Sarap bin Sarap nomor manifes 381 karena sakit dan Ali Umar Ibrahim asal Kota Pariaman nomor manifes 387 juga karena sakit. Keduanya akan dipulangkan bersama kloter lain jika sudah dibolehkan pulang.

Selanjutnya, Dewa (panggilan akrab) Dedi Wandra menyampaikan dua orang jamaahnya wafat di tanah suci. Zainur Syam bin Syamsudin (75) nomor manifes 67 asal Kab. Padang Pariaman. Asrizal Juri Ahmat (60) nomor manifes 20 Asal Kota Pariaman, Asrizal juga pensiunan Kementerian Agama.

Walikota Pariaman H. Mukhlis Rahman bersama Istri ikut mengucapkan belasungkawa kepada istri Asrizal ketika turun dari pesawat. Suasana haru menyelimuti proses penyambutan jamaah haji Kota Pariaman ketika istri dan keluarga yang ditinggal wafat di tanah suci. “Mudah-mudahan ibu bisa bersabar dan suami mendapatkan tempat yang mulia, hajinya diterima Allah SWT”, ungkap Wako didampingi Kakan Kemenag Pariaman, M. Nur.

Sesampai di Asrama Haji Tabing Padang, ketika acara penyambutan dan serah terima jamaah Kloter XV (limabelas) yang terdiri dari Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang ini menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid raya ulakan Padang Pariaman. Bantuan ini sumbangan sukarela yang dikumpulkan jamaah haji.

Bantuan ini langsung diterima Kakan Kemenag Padang Pariaman mewakili pengurus mesjid dari Ketua Kloter H. Masdan. Bantuan yang diserahkan jamaah haji ini sebesar 10 juta rupiah. Jamaah haji kloter XV diterima langsung Kakanwil diwakili Plt. Kabid PHU Syamsuir dan siterima panitia daerah H. Helmi. RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW