Logo
Peserta Diklat Penghulu OL di Kemenag Pessel - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Peserta Diklat Penghulu OL di Kemenag Pessel

Afnizon Rabu 27, September 2017 | 11:34:06 wib

Painan (Inmas--Peserta OL (Obsevasi Lapangan) Penghulu Muda Balai Diklat Keagamaan Padang mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan. Bertempat di Aula Kankemenag 30 peserta OL diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupataen Pesisir Selatan, H. Malikia, MA yang didampingi Kasubbag TU H. Sumardi, serta Kasi di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (27/09).

Dalam kesempatan ini H. Malikia menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Pesisir Selatan kepada para peserta OL yang merupakan Penghulu Muda dari empat provinsi, yakni Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepri. Beliau menaruh harapan besar bagi para Penghulu Muda agar bisa membagikan ilmu yang didapat serta dapat memberikan pemahaman tentang agama kepada masyarakat luas.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang yang diwakili Fahrul Usmi, dan juga sebagai ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan yang telah menerima rombongan OL. Dalam kesempatan ini Fahrul Usmi menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan OL tersebut dan memperkenalkan para peserta OL kepada Kakan Kemenag.

Sementara itu pendamping rombongan dari BDK Padang, Ferinaldi Syafril, menyampaikan Orbservasi Lapangan ini bertujuan studi lapangan di KUA Kecamatan Bayang sekaligus memperkaya wawasan dan pengalaman melalui pemahaman pokok Penghulu Muda dalam menjalankan tugas-tugas Penghulu Muda di lapangan.

Harapannya semoga peserta OL semakin aktif dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti diklat, dan lebih terampil dalam mengidentifikasi masalah yang berhubungan dengan kegiatan kepenghuluan di lapangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi yang didampingi oleh  narasumber yaitu Drs. Sudirman, selaku Kepala Seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan akan menyampaikan materi mengenai Gerakan Keluarga Sakinah kemudian Zaimal Elpetani merupakan Penghulu di Kabupaten Pesisir Selatan dengan materinya Pernikahan di KUA Bayang.(Zon/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW