Logo
H. Alizar : Kualits Madrasah Ditentukan Oleh Manajemennya - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Alizar : Kualits Madrasah Ditentukan Oleh Manajemennya

kabupaten solok Rabu 04, Oktober 2017 | 10:01:32 wib


Koto Baru (Inmas)-Dalam rangka mendukung dan mendorong tumbuh dan berkembangnya madrasah dan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Solok, Kakankemenag H. Alizar turun ke lapangan bersama tim monitorong dan evaluasi Kantor Kemenag Kab. Solok yang diketuai oleh Kasi Penmad H. Syamsul Bahri.


H. Syamsul Bahri dalam keterangannya menyampaikan bahwa monev ini dilakukan secara periodik Seksi Pendidikan Madrasah dengan melibatkan beberapa unsur di kantor Kemenag. Selain instrumen pendidikan dan bahan ajar pada monev ini juga akan dipantau tentang pengelolaan madrasah mulai dari keuangan, kepegawaiam, tata usaha, dan seluruh administrasi pengelolaan madrasah.


H. Syamsul Bahri mengatakan monev ini selain untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui peninjauan dan pengembagan bahan ajar juga untuk memberikan pendampingan dan pembinaan administrasi pengelolaan madrasah. Anggota tim terdiri dari pengelolaan keuangan pada kantor Kemenag Kab. Solok, pengelola kepegawaian, pengelolan barang milik negara dan tentunya pengelola pendidikan pada Seksi Penmad dengan waktu pelaksanaan di bulan Oktober 2017 ini.


Sementara itu Kakankemenag menjelaskan bahwa tim yang dibentuk oleh Seksi Penmad ini adalah upaya dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok untuk menciptakan pendidikan madrasah yang lebih baik dan maju, Mulai dari cara pembeejaran, penerapan kurikulum hingga pengelolaan tata usahanya sehingga kedepan madrasah tidak hanya berprestsi dalam bidang akademik akan tetapi juga rapi dan tertib dalam adminitrasi.


H. Alizar menambahkan bahwa kehadirannya di MIN Balai Pinang ini untuk meninjau proses monitoring yang dilakukan oleh tim, dan tim ini sesuai jadwal akan mengunjungi seluruh madrasah di Kabupaten Solok. 


Menutup pembicaraannya H. Alizar berharap dengan adanya monev inimadrasah akan terpacu dalam peningkatan pengelolaan sehingga akan berdampak pada perolehan akreditasi, jika akreditasi semakin meningkat maka minat siswa untuk belajar di madrasah juga meningkat. Fendi|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW