Logo
Pengawas Madrasah Lakukan Supervisi Buku Kerja Guru di Darul Hikmah Koto Baru - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pengawas Madrasah Lakukan Supervisi Buku Kerja Guru di Darul Hikmah Koto Baru

dharmasraya Rabu 04, Oktober 2017 | 14:44:54 wib

Dharmasraya, (Inmas)--Peningkatan kompetensi guru ditengah-tengah kurikulum yang diterapkan Kementerian Pendidikan menjadi sebuah kewajiban, karena untuk menjadi guru profesional dalam memajukan dunia pendidikan menjadi sebuah keharusan.

Pagi ini rabu (04/10) walaupun suasana di kabupaten ranah cati nan tigo masih basah oleh guyuran hujan tadi malam namun tidak menyurutkan langkah kaki pengawas madrasah Suhaibar, untuk melaksanakan supervisi pendidikan di MTs dan MA DArul Hikmah Koto Baru.

Suhaibar, melaksanakan pembinaan kepada MTs dan MA Darul Hikmah Koto Baru disambut Kepala MTs Syawal, dan Zaidul Mursalin, karena letak antara MTs dan MA Darul Hikmah dalam satu area di Koto Baru.

Target dari pelaksanaan supervisi kali ini dikhususkan pada pemeriksaan kelengkapan administrasi guru, buku kerja I, II, III dan IV.  Didalam kelengkapan buku kerja I antara lain1. SKL, KI, dan KD, 2. Silabus, 3. RPP dan 4. KKM. Buku Kerja II memuat Kode Etik Guru, Ikrar Guru, Tata Tertib Guru, Pembiasaan Guru, Kalender Pendidikan, Alokasi Waktu, Program Tahunan, Program Semester dan Jurnal Agenda Guru.

Buku kerja III yaitu Daftar Hadir, Daftar Nilai, Penilaian Akhlak/Kepribadian siswa, Analisis Hasil Ulangan, Program pel Perb & Pengayaan, Daftar buku Pegawai Guru/Siswa, Jadwal Mengajar, Daya Serap Siswa, Kumpulan Kisi soal, Kumpulan Soal, Analisis Butir Soal, Perbaikan Soal. Sedangkan buku IV berisi  Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru dan Program Tindak Lanjut Kerja Pak Guru.

" Tindak lanjut dari pelaksanaan supervisi ini adalah untuk memeriksa kelengkapan administrasi agar menjadi lebih baik diharapkan dengan supervisi ini guru melaksanakan pembelajaran menjadi terarah dan terukur sehingga prestasi siswa dalam bidang akademik akan menjadi lebih baik " ujar suhaibar disela-sela melaksanakan supervisi. (s@rwono/Rina)
 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW