Logo
Berikan yang Terbaik di Kancah Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Berikan yang Terbaik di Kancah Nasional

Rhama Eka Putra Minggu 08, Oktober 2017 | 17:10:03 wib

Padang, Inmas - Kementerian Agama RI menggelar Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional VIII tahun 2017 di Kota Banda Aceh, tanggal 9-14 Oktober 2017. Dengan membawa tema "Merawat Keberagaman Memantapkan Keberagamaan", ini merupakan gelaran Pentas PAI pertama di luar Pulau Jawa. Acara ini akan diikuti sekitar 1.200 peserta yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Untuk Provinsi Sumatera Barat, Pentas PAI telah sukses digelar selama 3 (tiga) hari dari 25 hingga 27 Juli 2017. Dari Pentas PAI ini, terpilih 31 peserta dan 25 official yang akan bertanding ke tingkat Nasional di Banda Aceh. Dalam acara "Melepas Kontingen PENTAS PAI VIII tingkat Nasional tahun 2017" di Aula Amal Bhakti I, Minggu 8 Oktober 2017, Kabid Pakis H. Kardinal menyampaikan bahwa Pentas PAI ini akan memperlombakan 8 kelompok jenis lomba, yaitu ; Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana (LKB). "Pentas PAI adalah bentuk evaluasi tentang pendidikan agama Islam di sekolah berhasil menjadi instrumen untuk merawat keberagaman Indonesia. Pesertanya dari siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas".

Ka.Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir menyampaikan kepada seluruh peserta dan official yang akan berangkat menuju Banda Aceh untuk dapat memberikan yang terbaik di kancah Nasional. "Anda semua adalah hasil yang terbaik dimiliki oleh Sumatera Barat, untuk itu, jaga kesehatan, konsentrasi dan fokus terhadap apa yang akan anda hadapi di depan. Kami yang hadir disini senantiasa mendampingi anda semua dengan doa agar dapat memperoleh hasil yang terbaik" ucap Syamsuir di hadapan seluruh peserta dan official.

Hadir mendampingi Ka.Kanwil Kemenag, Kabag TU H. Idris Nazar, Kabid PAKIS H. Kardinal N, dan Seluruh Kasi di Bidang PAKIS Kemenag Sumbar. Selepas acara ini, kontingen langsung menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk menuju Banda Aceh dengan menggunakan pesawat udara.(rhama)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW