Logo
Binwin Catin Kemenag Bukittinggi Angkatan I Resmi dibuka - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Binwin Catin Kemenag Bukittinggi Angkatan I Resmi dibuka

bukittinggi Selasa 10, Oktober 2017 | 14:58:34 wib

Bukittinggi (Inmas)--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda M. Ag  membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan 1 (Pertama) di Aula Kemenag setempat Selasa (10/10). Kegiatan yang dilaksanakan Seksi Bimas Kantor Kemenag  Bukittinggi ini dilaksanakan selama 2 hari (16 jam pertemuan) dan diikuti 23 pasang calon pengantin.

Ketua Panitia H. Zulfikar, dalam laporannya menyampaikan bahwa Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman, serta keterampilan kepada setiap pasangan calon pengantin bagaimana merawat hubungan setelah pernikahan demi terciptanya hubungan yang  Sakinah Mawaddah Warahmah.

"Dikota Bukittinggi kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan maka bersyukurlah kita yang hadir hari ini menjadi angkatan pertama yang menerima Bimbingan Perkawinan yang bisa menambah pengetahuan kita dalam mengarungi Rumah Tangga," kata Zulfikar

Tambah Zulfikar kegiatan ini bertujuan agar setiap pasangan calon pengantin bisa memahami seluk beluk hukum perkawinan yang baik dan benar sehingga akan mengerti tugas dan tanggung jawab suami/istri dan terjalinnya rumah tangga harmonis dengan selalu menjalankan perintah Allah Swt.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana penambahan bekal pengetahuan kepada calon pengantin. Ia juga berharap kepada seluruh peserta agar serius mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh Narasumber dan Fasilitator Bimbingan Perkawinan.

"Perkawinan merupakan fitrah manusia yang dilakukan melalui akad nikah sehingga suatu hubungan menjadi sah dan halal dan tidak menyimpang dari ajaran Islam dalam melalui pernikahan. Mari ikuti kegiatan ini dengan baik agar ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal didalam menjalankan kehidupan berumah tangga  sehingga dapat menjadikan keluarganya sakinah, mawaddah, warrahmah," tutup H. Abrar. (Syafrial/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW