Logo
MGMP PPKn MTs Padang Dilantik - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MGMP PPKn MTs Padang Dilantik

Selasa 10, Oktober 2017 | 16:03:47 wib

Padang, Inmas-- Kepengurusan MFMP PPKN MTs Kota Padang telah terbentuk. Kepala Kemenag Kota Padang dengan adanya MGMP PPKN diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang Pancasila dan Kewarganegaraan di Indonsia.

Hal tersebut disampaikan  H. Japeri  pada acara pelantikan pengurus MGMP PPKn MTs Kota Padang Selasa, 10/10 di aulla Kemenag Kota Padang yang dihadiri Kasi Penmad, Ketua Pokjawas, KKG, serta guru pengaswas MTs Kota Padang.

Lebih lanjut, H. Japeri menjeskan tugas dari MGMP PPKn MTs sangat  berat hal ini disebabkan lebih kurang 18 tahun Pendidikan  Moral Pancasila (PMP) tidak lagi diajarkan lagi di sekolah, kemajuan teknologi tampa batas, organisasi yang akan merorong Kesatuan NKRI,guna menningkatkan pengetahuan siswa MGMP PPKn MTs harus merancang program yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang Pancasila dan Kewarganegraan.

H. Japeri juga mengharapkan kepada guru PPKn untuk menanamkan pendidikan berkarekter, yang melalui beberapa tahapan bukan menambah jam pelajarandan materi pelajaran melainkan melekat,mengiringi dan menyertai, tujuan pendidikan berkarakter adalah mengembangkan potensi kebajikan sehingga terwujud dalam pembiasaan yang baik, menjadi warga negara yang baik,membangun kehidupan yang baik, berguna dan bermakna.

Ely Adriani selaku Ketua Pengurus MGMP PPKn MTs Kota Padang dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru PPKn  MTs se Kota Padang atas terpilihnya sebagai Ketua MGMP PPKn MTs Kota Padang dan mengharapkan kepada seluruh guru untuk berkerjasama dan sama berkerja dalam mewujudkan Pendidikan PPKn  di MTs  Kota Padang lebih baik. (Almahdi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW