Logo
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam PL di Kemenag Kota Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam PL di Kemenag Kota Solok

solok Selasa 10, Oktober 2017 | 16:07:44 wib

Kota Solok, Inmas--Praktek Lapangan (PL)  salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan dibangku perkuliahan  dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung.  

Hal ini disampaikan Plt. Kepala  Kantor Kementerian Agama Kota Solok  H. Afrizen, didampingi  Kepala KUA Tanjung Harapan Irawadi Uska,  bertempat di Ruang  Kerja   Seksi  Bimas,  Senin  ( 09/10).

Saat menerima  6  (enam)   mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi,  yang akan  melakukan praktikum lapangan di Kantor Kankemenag Kota Solok  selama 3  bulan dari tangggal 09 Oktober s/d 08 Januari 2018. 

H. Afrizen Kasi Bimas meminta kepada para mahasiswa agar bisa segera melakukan penyesuaian dengan lingkungan Kemenag. Terutama budaya kantor dan kedisiplinan. Sehingga nanti setelah usai PPL bisa banyak menyerap ilmu.

“Ikuti apa yang menjadi petunjuk di setiap ruangan, sebab itulah budaya kerja yang sesungguhnya.  Dan kami juga menyampaikan selamat datang di Jajaran Kantor Kemenag Kota Solok, “ ujar Kakan Kemenag.

Usai serah terima para mahasiswa langsung diarahkan ke ruangan dan dibagi tugasnya. Mahasiswa PPL ini menempati sejumlah ruangan seksi dan Umum serta kepegawaian.  Enam  mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi,  yang Praktek Lapangan  di Kemenag Kota Solok diantaranya, Wandi Afrizal Warman, Gito Rolis, Doni Risman, Nadila, Sri Hati Putri dan Wegi Meriska Wahyu. (Diana/Rina)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW