Logo
MI Rahmah El Yunusiyyah Gelar Bazar Muharram - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MI Rahmah El Yunusiyyah Gelar Bazar Muharram

Emi Ratna Aprilana Rabu 11, Oktober 2017 | 15:53:54 wib

Padang Panjang, Inmas--Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Rahmah El Yunusiyyah (REY) gelar bazar Muharram 1439 H, Selasa (10/10) di Halaman MI REY diikuti seluruh Pendidik dan tenaga kependidikan beserta seluruh peserta didik.

Yusneli Syafari selaku Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa tujuan bazar digelar untuk melatih 3 (tiga) karakter siswa MI REY agar ahli ibadah dan berakhlakul karimah, kuat serta tegar sebagai mujahid Allah dan cerdas sebagai khalifah. Selain itu melatih 18 sikap dan melihat perkembangan domain anak.

Tampak hadir  para wali murid mendampingi para siswa kelas 1 dan 2. Bazar Muharram mempromosikan berbagai kerajinan tangan dan menu makanan buatan para peserta didik. Tampak siswa siswi menjajakan berbagai makanan olahan seperti agar-agar, kue dengan kombinasi menarik, nasi goreng, ice cream dan berbagai olahan susu dan minuman. Adapun kerajinan tangan mulai dari dompet, bros rajutan, gelang, kalung dan rangkaian bunga.

Dengan bazar ini anak-anak akan belajar berbagi dengan kaum yang kurang mampu. Dari hasil penjualannya anak akan memberikan sumbangan jumlahnya diserahkan kepada anak. Ada yang memberi 50 persen, 30 persen dan lainnya ujar Kepala Madrasah. 

Keceriaan dan kepolosan tampak dari wajah para peserta didik. Kebahagiaan juga terukir jelas ketika jualan yang ada laris manis dibeli baik oleh sesama siswa,  atau dibeli siswa MTs DMP dan KMI yang turut membeli berbagai aneka makanan yang tersaji di bazar. Bazar Muharram 1439 H berjalan lancar serta merupakan momentum untuk melatih sikap syukur anak dan melatih anak untuk dapat berbagi dengan sesama ungkap Yusneli Syafari. (emie/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW