Logo
Mahasiswa UIN Padang ikuti PL di Kankemenag Payakumbuh - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Mahasiswa UIN Padang ikuti PL di Kankemenag Payakumbuh

payakumbuh Rabu 11, Oktober 2017 | 17:18:26 wib

Payakumbuh, Inmas--Kankemenag Payakumbuh menerima empat mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Padang untuk Praktek Lapangan di Kankemenag Kota Payakumbuh mulai tanggal 9 Oktober 2017 s/d 8 Januari 2018.

Sebelumnya keempat mahasiswa ini telah disambut secara resmi Kepala Kankemenag, Asra Faber Senin (09/10) dilanjutkan pengenalan diri oleh mahasiswa PL ini.

“Ini adalah salah satu bukti kerjasama antara UIN Padang dengan Kemenag kita. Kasubbag TU agar mengatur jadwal dan absensi 4 mahasiswa UIN Padang yang akan laksanakan PL di kantor kita. Mohon kerjasama dan saling berbagi ilmu sesuai dengan jurusan yang saat ini dijalani anak kita ini,” tegas Asra Faber.

Setelah berinteraksi selama 2 hari, Rabu ini (11/10) kami mencoba menjumpai keempat mahasiswa yang sudah menginjak semester VII di FDIK UIN Padang.

Adalah Renggi Januari berasal dari Sariak Laweh, Audia Dwi Putri dari Mungka, Habib Mulyadi Putra dari Pesisir Selatan dan Wike Putri dari Suliki. Keempat mahasiswa PL yang orangtua mereka berprofesi sebagai petani dan tukang ini berharap supaya ASN jajaran Kankemenag Payakumbuh berbagi pengalaman, ilmu dan memberikan mereka kesempatan untuk mempraktekkan ilmu yang mereka raih di kampus.

”Kami ingin pula menjadi pelayan umat seperti Bapak dan Ibu. Berikanlah ilmu dan pengalaman serta luangkan waktu untuk berbagi dengan kami anak PL, sehingga kami dapat paham. Karena teori di kampus kami rasa beda dengan pelaksanaan di lapangan. Semoga kelak setelah tamat dari perkuliahan, kami bermimpi untuk dapat bekerja di jajaran kementerian agama atau UIN di mana saja berada. Ajari kami, ” ungkap Habib mewakili.

Kasubbag TU, Mustafa yang kita jumpai di ruang kerjanya menjelaskan bahwa dari ke 4 mahasiswa tersebut sudah kita buatkan jadwal dan absensinya.

“Selama mahasiswa UIN Padang lakukan PL di Kankemenag kita, Kita sudah siapkan jadwal dan akan dirolling setiap minggunya. Kami harapkan ASN kita memfasilitasi, memberikan kesempatan kepada mereka untuk menerapkan ilmu yang sudah dipelajari. Bantu mereka untuk bisa,” jelas Mustafa.

Dari pengamatan yang kami lakukan, saat ini Habib diposisikan di ruang PHU, 1 orang di resepsionis, 1 orang di bagia kepegawaian dan 1 orang di umum dan akan berjalan selama satu minggu untuk selanjutnya dirolling. (ul/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW