Logo
MAAF ADMIN BERITA BELUM BISA TERBIT DI WEB KEMENAG KARENA TIDAK SINKRON - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAAF ADMIN BERITA BELUM BISA TERBIT DI WEB KEMENAG KARENA TIDAK SINKRON

payakumbuh Rabu 11, Oktober 2017 | 20:58:57 wib

Payakumbuh, Inmas--Yayasan Raudhatul Jannah yang diketuai Ultra bersama Kepala SDI Raudhatul Jannah, gelar Alek Gadang (pesta_red) yang disebut Haflatul Qur’an ke 21. Kegiatan ini berlangsung sejak 9 Oktober lalu, hingga kini di hari puncak. Sebelumnya tahun 2016, SDI RJ juga sukses angkat kegiatan keagamaan ini dengan meriah.

Seperti yang terlihat di hari puncak, Rabu (11/10) bertempat di Kampus SDI RJ Koto Baru Kelurahan Kapalo Koto di Balai sedang dilangsungkan pengkhataman al qur’an terhadap 102 santri TPQ dan MDTA Raudhatul Jannah. Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian berbagai hadiah lomba yang telah dilangsungkan sedari tanggal 9 Oktober, lalu. Kegiatan pagi ini juga dirangkai dengan tabligh akbar dengan pentausiyah ustadz Zulkifli Muhammad Ali.

Haflatul Qur’an ke 21 ini tampak dihadiri Walikota diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pembina Yayasan, Hj. Henny Riza Falepi yang duduk bersama sesepuh yayasan, Kapolres, Kasat Po PP, Kepala Kankemenag, Ketua yayasan, Kepala sekolah, walimurid dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag yang wakili Kasi PDPP, Safrizal mengucapkan selamat dan apresiasi dengan Yayasan Raudhatul Jannah yang selalu sukses dengan berbagai iven akbar yang digelar.

”Selamat atas dikhatamnya pembelajaran tahap dasar terhadap 102 santri RJ. Kami mengharapkan agar pembelajaran ini dilanjutkan hingga tingkat tahsin, tafsir dan pengamalan. Semua hukum ada di dalam al qur’an dengan Bahasa Arab, dan ini merupakan sebuah motivasi bagi umat islam untuk belajar bahasa arab supaya bisa menguasai al qur’an dengan maksimal. Mari kita semua belajar,” sambut Safrizal.

Kegiatan haflatul Qur’an yang berlangsung hingga sore ini juga dilaksanakan pembagian piagam penghargaan terhadap siswa SDI RJ yang berprestasi.

Kepala SDI RJ, Syamsuardi kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, Dinas Pendidikan, Kepala Kankemenag, walimurid dan para donatur. Atas dukungan mori dan sprituilnya, kegiatan akbar ini dapat dilaksanakan dengan sukses. (ul

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW