Logo
Jelang Hari Santri Nasional, Kankemenag Payakumbuh Gelar Lakukan Persiapan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jelang Hari Santri Nasional, Kankemenag Payakumbuh Gelar Lakukan Persiapan

payakumbuh Rabu 11, Oktober 2017 | 21:23:21 wib

Payakumbuh, Inmas--Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) akan diperingati 22 Oktober 2017 mendatang merupakan yang ke 3 sejak dicanangkan Presiden Jokowi sebagaimana tertuang dalam Kepres Nomor 22 tahun 2015. Untuk tahun 2017 ini, HSN akan jatuh pada hari Ahad.

Menyambut HSN tersebut, jajaran Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Kota Payakumbuh gelar rapat persiapan di Aula serbaguna, Rabu (11/10). Rapat yang dipimpin Kasi PDPPP, Safrizal, tampak dihadiri Ketua LPTQ kecamatan, Kepala Pondok Pesantren, Pimpinan MDTA dan PAIF.

Rakor yang dimederatori staf PDPP, Hasnul Fakhri menyebutkan bahwa dalam waktu dekat kita akan mengadakan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017.

“Untuk itu kita perlu lakukan musyawarah terkait persiapan matang terkait peserta upacara, lokasi upacara, undangan dan pembiayaan yang ditimbulkan momen ini,” ucap Hasnul buka musyawarah.

Kepala Kankemenag diwakili Kasi PDPP, Safrizal yang menyimak rakor ini sejak awal menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatiaan.

“Kami sangat berterima kasih sekali, rakor ini telah lahirkan mufakat yang akan kita jalankan bersama. Peringatan HSN akan kita laksanakan Ahad (22/10) di PP ICBS. Dalam hari yang sama kontingen Porsadin kita juga sedang berlaga di Bukitttinggi. Selanjutnya terkait SK Tim penyeleksi peserta khatamkan kita tinjau ulang, karena masa berlaku telah habis,” sebut Safrizal.

“Saat ini Kepala Kankemenag sedang mendampingikontingen Pentas PAI di Aceh. Hasil dari rakor ini akan kami sampaikankepada pimpinan, nantinya,” imbuh Safrizal.

Selain terkait persiapan HSN, rakor ini juga membahas masalah lain yang berkaitan dengan SK Tim seleksi Khatam, piagam khatam, Nomor Induk Statistik TPQ dan NSPP. (ul/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW