Logo
Kankemenag Sawahlunto Akan Siapkan Peserta Pentas PAI Sejak Dini - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kankemenag Sawahlunto Akan Siapkan Peserta Pentas PAI Sejak Dini

sawahlunto Kamis 12, Oktober 2017 | 08:52:01 wib

Sawahlunto, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto menghimbau jajarannya terutama seksi Pendidikan Agama Islam agar menyiapkan sejak sekarang peserta Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang siap tampil dan memungkinkan mampu memenangi lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu ia kemukakan menyusul tidak satupun peserta Kota Sawahlunto yang mewakili Sumbar ke tingkat Nasional pada Pentas PAI yang sedang berlangsung tahun ini di Banda Aceh.

“Pentas PAI Nasional diselenggarakan sekali dalam dua tahun dan kami sangat berkeinginan ada utusan Sumbar yang berasal dari Kota Sawahlunto,” kata Kakan.Kemenag H.Marjanis saat memimpin apel pagi PNS Kemenag Sawahlunto di Halaman kantor setempat, Kamis (12/10).

Sebagai langkah awal dari keinginan tersebut, Kakan Kemenag meminta seksi terkait  supaya membangun kekompakan,  kebersamaan, meningkatkan koordinasi dengan Kepala sekolah beserta Guru –guru Agama Islam SD, SMP maupun SMA/SMK.

Selain itu, pasca pulang mengikuti Pentas PAI Nasional kemaren, Kakan.Kemenag pun membeberkan nilai-nilai positif selama berkunjung untuk dijadikan pelajaran bagi semua ASN Kemenag, diantaranya Pendidikan Aceh berbasis kearifan lokal serta menanamkan semangat berani kepada peserta didik,  sedangkan dari bidang kesehatan dan ekonomi, mereka memberikan pengobatan gratis kepada masyarakatnya serta menerapkan sistem ekonomi kerakyatan. (f@hmi/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW