Logo
Pesan Kamtibmas Polres Pasaman Buat Santri MDTA Nurul Jihad - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pesan Kamtibmas Polres Pasaman Buat Santri MDTA Nurul Jihad

pasaman Kamis 12, Oktober 2017 | 09:00:10 wib

Pasaman (Inmas) – Santri MDTA Nurul Jihad Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping kedatangan tamu dari Polres Pasaman Rabu kemarin (11/10).

Dalam kunjungan yang diwakili Brigadir Opet dari Satuan Bimas Polres Pasaman menyampaikan pesan-pesan berkenaan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada santriwan-santriwati MDTA Nurul Jihad tersebut.

Opet berpesan sesuai amanah Kepala Polres Pasaman agar dapat menjaga prilaku dari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan dan membuat cemas kedua orangtua juga dari yang dilarang oleh hukum agama Islam dan negara ini, semisal berkelahi dan menggunakan narkoba.

Di kesempatan itu juga jajaran Polres menghimbau agar anak-anak yang masih berstatus pelajar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu baik agama melalui pendidikan di MDTA juga di sekolahnya masing-masing.

Menurutnya, melalui pendidikan agama di MDTA ini dapat membentuk moral dan akhlak anak serta membentengi diri dari perbuatan yang dilarang. Karena santri diberi pelajaran tentang nilai-nilai yang terkandung di dalam al quran.

Kepala MDTA Nurul Jihad Dahlia Farina mengatakan selain memberikan bimbingan kepada santri juga Polres Pasaman menyerahkan  bantuan sejumlah kitab suci al quran dan buku-buku agama Islam yang diharapkan membantu penambah ilmu pengetahuan santri.

Dan ditambahkannya, dengan adanya penyuluhan yang dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman ke MDTA nya memberikan manfaat, santri dapat memahami dan mawas diri serta dapat bertambahnya pengetahuan santri tentang Kamtibmas. (abie78)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW