Logo
Siswa Kelas XII MA KM Muhammadiyah Kunjungi Kampus Psikologi UNAND Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa Kelas XII MA KM Muhammadiyah Kunjungi Kampus Psikologi UNAND Padang

Emi Ratna Aprilana Kamis 12, Oktober 2017 | 09:32:13 wib

Padang Panjang, Inmas--MA (Madrasah Aliyah) KM Muhammadiyah melaksanakan kunjungan ke Kampus Psikologi Universitas Andalas (UNAND) Padang. Taufik Hidayat, MA salah satu guru yang ikut mendampingi para siswa kelas XII mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilaksanakan Rabu  (11/10) bertujuan memberikan pemahaman tentang kampus, jurusan dan bagaimana peluang masuk serta output lulusan.

Selain itu Taufik juga menjelaskan bahwa 50 siswa terdiri kelas 12 pada jurusan Ipa,  IPS,  dan Keagamaan dan guru pendamping 5 orang yang ikuti kunjungan ini agar para siswa memahami bagaimana perbedaan orientasi pembelajaran sebagai siswa di sekolah dengan cara belajar dikampus yang notabene sangat berbeda jauh, disamping studi juga ada unit kegiatan mahasiswa yang harus diikuti.

Kunjungan ini disambut hangat Ketua Jurusan Psikologi, Yantri Maputra, karena MA KM Muhammadiyah berkenan mengunjungi kampus psikologi UNAND. Hal ini memberikan nilai tambah bagi kampus dan kerjasama kedepannya.  

Seirama dengan Ketua Jurusan Psikologi, Derliana selaku Kepala MA KM Muhammadiyah juga mengharapkan kegiatan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan anak tentang kampus yg mugkin akan mereka pilih pada pengisian Pendaftaran Perguruan Tinggi melalui SNMPTN. 

Kunjungan merupakan salah satu program BK. Bimbingan Konseling mengajarkan anak pada bimbingan Karir. Maka Perguruan Tinggi yang dipilih tentunya mesti sesuai dengan cita-cita mereka ujar kepala madrasah yang tahun lalu meraih kepala madrasah berprestasi Tk. Nasional.  Adapun alasan MA KM Muhammadiyah memilih UNAND karena tahun kemarin,  anak kita Deri Sri Wahyuni yang hafiz quran 30 juz mendapat bidik misi di UNAND.

Sharing dan dialog interaktif berlangsung alot  dengan para dosen dan ketua jurusan psikologi.  Para siswa begitu tekun mendengarkan program-program yang mungkin dimasuki dan diminati para siswa baik melalui jalur bidik misi, program beasiswa tahfiz, SNMPTN dan SBNMPTN, tentunya kunjungan ini kian mempereat kerjasama antara MA KM Muhammadiyah dan Universitas Andalas sebagai salah satu kampus terfavorit. (emie/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW