Logo
Peringatan Hari Santri Nasional Pariaman Akan dipusatkan di Pantai Kata - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Peringatan Hari Santri Nasional Pariaman Akan dipusatkan di Pantai Kata

pariaman Kamis 12, Oktober 2017 | 10:26:56 wib

Pariaman, Inmas--Penetapan Hari Santri  bentuk penghargaan pemerintah terhadap peran serta santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Karena dalam sejarahnya para santri memilki peran historis  dengan mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan  kedaulatan  NKRI dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Menyikapi hal ini Kankemenag Kota Pariaman melaksanakan rapat dengan seluruh pejabat Struktural dan Fungsional  serta perwakilan ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman membahas tentang bagaimana pelaksanaannya di lapangan.

Rapat yang dipimpin Kasubbag TU H. Dedi Wandra  memutuskan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional akan digelar tepat pada Hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017  yang akan dilaksanakan di Pantai Kata Pariaman  dengan agenda acara dimulai dengan  shalat subuh berjama’ah, Tausyiah, zikir bersama dan do’a  serta pelantikan Majlis Zikir Kankemenag Kota Pariaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. M. Nur menghimbau agar seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman agar menyukseskan peringatan Hari Santri  Nasional ini.

“Kita tahu bahwa Kemerdekaan Indonesia tidak lepas daripada  perjuangan para santri  yang bergabung dengan seluruh elemen bangsa melakukan resolusi jihad dengan caranya masing-masing, menyusun kekuatan di daerah  terpencil  melawan penjajah, mengatur strategi  dan mengajarkan kesadaran arti Kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu Kita yang hanya tinggal mengisi dan mempertahakan  kemerdekaan dengan hadir bersama-sama para perayaan Hari Santri Nasional”, terang M.Nur menggugah.

Adapun  peserta yang dikerahkan pada peringatan hari Santri Nasional ini adalah seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman, Pejabat di lingkungan Pemko beserta ASN, Siswa/siswi Madrasah MAN,MTsN,MI miniml 50 orang per Madrasah, MDTA (10 orang/MDTA), Ponpes (20 orang /Ponpes), jama’ah haji (tahun 2016 s/d 2017), IPHI, BKMT,Guru-guru PAI dan Ormas Islam. Sedangkan untuk perlengkapan diserahkan kepada bagian umum Pemko Pariaman. (Rita/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW