Logo
45 Orang ASN Kankemenag Pasaman Barat Disumpah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

45 Orang ASN Kankemenag Pasaman Barat Disumpah

pasaman barat Kamis 12, Oktober 2017 | 11:50:29 wib

Simpang Empat (Inmas)--Sebanyak 45 orang Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kab. Pasaman Barat yang baru, melakukan pengambilan sumpah PNS, Kamis (12/10) di Aula Kankemenag Kab. Pasaman Barat.

Hadir pada acara, Kepala Kankemenag H. Miswan dengan seluruh pejabat struktural  pada Kankemenag Pasaman Barat. H. Miswan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diatur Peraturan Pemerintah RI Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil.

Pengambilan sumpah atau janji PNS merupakan salah satu upaya pembinaan PNS sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat. Tujuan dari pengambilan sumpah /janji pegawai ini agar para aparatur negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta di dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance ujar Drs. H. Miswan menambahkan.

Kemudian yang terakhir pesan ia bagi para PNS yang baru saja mengangkat sumpah, diminta untuk selalu mengingat kata-kata yang baru diucapkan tadi dan terus berupaya untuk memahami dan mengamalkan serta meningkatkan pengetahuan, kompentensi dan sumberdaya agar mampu melaksanakan tugas kedinasan yang maksimal sesuai dengan pokok dan fungsinya.

Pada kegiatan ini juga diserahkan 2 SK Mutasi Pegawai Kankemenag Kab. Pasaman Barat dan 25 Kartu Pegawai, SK mutasi atas nama Hanifa, Guru pada MAN 5 Simpang Empat Pasaman Barat menjadi Pegawai Administrasi pada Seksi Penmad dan Bakri, S.Pd.I Guru pada MTsN Kinali menjadi Pegawai Administrasi pada Seksi Pakis Kankemenag Pasaman Barat.

Ronaldi, Kasubbag Tata Usaha didampingi Edisman, JFU Pengembang Pegawai Saat dijumpai Inmas selesai acara menyampaikan Para ASN yang di ambil sumpah pada acara ini merupakan yang lulus kategori 2 dan telah menerima SK PNS dan telah bertugas di Kantor Kankemenag Kab. Pasaman Barat, Madrasah dan KUA Kecamatan. (Har/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW