Logo
Tiga Madrasah Kota Solok Ukir Prestasi di HUT Pramuka Ke-56 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tiga Madrasah Kota Solok Ukir Prestasi di HUT Pramuka Ke-56

solok Kamis 12, Oktober 2017 | 14:27:14 wib

 Kota Solok, Inmas--Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok menyelenggarakan HUT Pramuka yang ke 56 tahun 2017 Bertempat di lapangan Makodim 0309 Solok,  Rabu  (11/10).   Kegiatan ini ditandai dengan  melaksanakan upacara, diikuti seluruh Gugus Depan (Gudep) tingkat SD, SLTP, SLTA se Kota Solok.

Upacara   dipimpin Imon Hartono dan yang bertindak sebagai Pembina Upacara Walikota Solok Zul Elfian. Hadir  dalam upacara ini  Wakil Walikota Solok Reinier,  Kepala Kankemenag Kota Solok yang diwakili Kasi Pedmad Jasril, Kepala Dinas se Kota Solok, Sekda, Ketua KAN, Uda Uni Kota Solok, Ketua PMI, Kamabigus SD, SLTP, SLTA se Kota Solok.

Usai upacara HUT Pramuka yang ke 56 tahun 2017 dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Prestasi Peningkatan Kompetensi Pembina Aktif (P-KOMPAK) Tahun 2017.  Madrasah dibawah jajaran Kemenag Kota Solok  turut serta mensukseskan  kegiatan ini.  Terlihat dari  prestasi yang diraih oleh  satuan putri prestasi cukup diraih oleh Nini Murni dari MIN Kota Solok.

 Dan  dilanjutkan dengan pengukuhan pangkalan tergiat tingkat Kwarti Ranting gerakan pramuka tahun 2017. Untuk jenjang pendidikan Siaga,  tergiat II dari MIN Kota Solok dengan Nilai 693. Untuk jenjang pendidikan Pengalang, tergiat I dari MTsN Kota Solok dengan nilai 1.080 dan pada jenjang tergiat II dari MAN Kota Solok dengan nilai 573.

 Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan pengukuhan pangkalan tergiat maka berakhirlah rangkaian upacara HUT Pramuka ke 56 Kota Solok Tahun 2017.  HUT Pramuka ke 56 diikuti oleh 420 orang dari 42 SD, 150 orang dari SMP/MTsN, 180 orang dari SMA/SMK dan 120 orang Marcing Band dari SMAN 1 Kota Solok.

Tiga  madrasah  telah mengukir prestasi diwaktu yang bersamaan,  dalam kegiatan HUT Pramuka ke 56 Kota Solok Tahun 2017 dan  ini  telah membuktikan bahwa madrasah lebih baik, lebih  baik madrasah.  Seperti  yang disampaikan oleh Kasi Pedmad Jasril   kepada  humas  kemenag,  yang didampingi oleh Kepala MAN Hj. Nurhayati, Kepala MTsN H. Marion dan Kepala MIN Joni, setelah usai kegiatan. (Diana/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW