Logo
Sosialisasikan Aplikasi e-kinerja Penyuluh Agama Islam - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sosialisasikan Aplikasi e-kinerja Penyuluh Agama Islam

dharmasraya Kamis 12, Oktober 2017 | 17:01:41 wib

Dharmasraya (Inmas) -Kebutuhan akan akses tekhnologi melalui jaringan sudah menjadi keharusan bagi ASN, mulai dari sistem pendataan secara online sampai dengan pelaksanaan kinerja sudah dilaksanakan menggunakan sistem online. Siang ini kamis (12/10) jajaran Seksi Bimas Islam dibawah komando H. Hamid Arwani melaksanakan sosialisasi terkait dengan e-kinerja penyuluh agama islam.


Pelaksanaan sosialisasi penyuluh agama islam PNS dilaksanakan di ruang kepala Sub.Bagian Tata Usaha langsung dipimpin oleh Kasi Bimas Islam dibantu oleh Staf yang mempunyai tupoksi kepenyuluhan Miftahurrahmi, S.Pd.I.


Kabupaten Dharmasraya dari segi kepegawaian memang sangat kurang, untuk penyuluh agama PNS hanya 4 orang sedangkan kecamatan sebanyak 11, maka dari segi jumlah sangat kurang. 4 orang penyuluh agama tersebut antara lain Delfinita, S.Ag penyuluh agama kecamatan Sungai Rumbai, Firda Zahara Akamal, S.Ag Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sitiung, Jamirus, S.Ag Calon Penyuluh Agama Islam Kecamatan Koto Baru dan Helvida, S.Ag Calon Penyuluh Agama Kecamatan Pulau Punjung.


Jumlah yang sedikit namun tidak berpengaruh terhadap prestasi penyuluh agama untuk tingkat propinsi hal ini terbukti Delfinita, S.Ag pernah menjadi juara II dalam lomba penyuluh agama berprestasi untuk tingkat Suamatera Barat.


Dengan adanya sosialisasi e-kinerja penyuluh agama ini semua aktivitas penyuluh agama akan terkontrol sehingga dalam segi proses penyusunan angka kredit bagi penyuluh agama dapat disusun secara mudah dan cepat. (s@rwono)/Mira
 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW