Logo
Walikota Serahkan Bantuan dan Lepas Kontingen PORSADIN Payakumbuh - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Walikota Serahkan Bantuan dan Lepas Kontingen PORSADIN Payakumbuh

payakumbuh Rabu 18, Oktober 2017 | 12:47:42 wib

Payakumbuh, Inmas--Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) III tingkat nasional akan segera di langsungkan di Pasuruan, Jawa Timur, tanggal 10 hingga 22 November 2017. Sementara untuk di tingkat Provinsi Sumatera Barat akan di laksanakan di kota Bukittinggi pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2017 ini.

Hari ini, Rabu (18/10) berlokasi di Kantor Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh dilepas kontingen kota Payakumbuh Walikota yg diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Yoherman serta bersama Kepala Kementrian Agama  Kota Payakumbuh, Asra Faber.

Tujuan diselenggarakan Pekan Olahraga dan seni Santri Diniyah Takmiliyah) secara khusus agar menumbuhkan daya saing antar murid diniyah takmiliyah, evaluasi kompetisi paedagogik secara akademis di lingkungan diniyah takmiliyah, memperkokoh jalinan silaturahim antar diniyah takmiliyah nasional dan untuk memperkuat basis diniyah di masyarakat.

Pada PORSADIN III tingkat provinsi yg akan dilangsungkan di Kota Bukittinggi mengusung tema untuk mengembangkan potensi diniyah takmiliyah dalam kerangka memperkokoh eksistensinya serta mengakses kesetaraan dalam sistem pendidikan di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag kota mengucapkan selamat berjuang kepada kontingen yang mengikuti PORSADIN III.

'Kami dari Kementerian Agama Kota Payakumbuh mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh kontingen dan tim official di kota Bukittinggi nantinya, semoga kita dapat membawa harum nama kota Payakumbuh dg mendapatkan peringkat satu di ajang PORSADIN III ini", ucap Asra Faber.

Dari 22 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada di Kota Payakumbuh, ada 8 (delapan) MDTA yang menjadi perwakilan Payakumbuh untuk berlaga di PORSADIN III tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi nanti. Dan yang menjadi penggerak untuk Kota Payakumbuh pada kegiatan PORSADIN III ini ialah Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Payakumbuh. 

Untuk jumlah peserta kontingen putra dan putri berjumlah 26 orang, pelatih 9 orang, serta pendamping dari tim official 10 orang dan keseluruhan rombongan yg berangkat nantinya sebanyak 45 orang. 

Adapun jumlah lomba yg akan dipertandingkan nanti ada sebanyak 9 mata lomba, yakni lomba Tanfidz, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa arab, pidato bahasa indonesia, kaligrafi, murotal wal imla, atletik, puisi islam serta ada satu dari cabang olahraga yg akan di pertandingkan nanti yakni pertandingan futsal.

Walikota yg diwakili Asisten I Yoherman pada sambutan nya dalam melepas kontingen PORSADIN III ini agar para peserta kontingen dapat memberikan yg terbaik untuk Kota Payakumbuh.

"Semoga nantinya seluruh peserta kontingen yg berangkat dapat memberikan yg terbaik untuk sekolah kita dan untuk nama Kota Payakumbuh", ungkap Yoherman.

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan dana untuk seluruh peserta kontingen dan tim official dg jumlah 9 juta yang langsung diberikan Asisten 1 Yoherman pada saat pelepasan kontingen di Kantor Balaikota. Serta Kepala Kemenag kota Payakumbuh Asra Faber menggenapkan bantuan yg di berikan pemko kepada kontingen kota menjadi 10 juta. (ul/Rina)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW