Logo
Semarakkan Hari Santri, Pesantren di Pasaman  Gelar Berbagai Lomba - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Semarakkan Hari Santri, Pesantren di Pasaman  Gelar Berbagai Lomba

pasaman Jumat 20, Oktober 2017 | 14:11:00 wib

Pasaman (Inmas)--Menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini, salah satu pondok pesantren di Ranah Pasaman menggelar berbagai perlombaan. Pesantren Darussalam Tsalis Rao di bawah pimpinan H. Harmaini Malin Kayo menggelar berbagai kegiatan lomba diikuti santri-santri pesantren se Ranah Pasaman yang dimulai, Kamis (19/10).

Harmaini didampingi Kepala KUA Kecamatan Rao H. Yulius Sabri menyampaikan dalam rangka memeriahkan serta menyambut HSN yang jatuh pada 22 oktober mendatang, digelar berbagai bidang lomba diantaranya bola voli, penyelenggaraan jenazah, pidato dan lainnya.

Dikatakannya, kegiatan ini disamping mempererat tali silaturrahmi antara santriwan santriwati pondok pesantren yang ada di ranah Pasaman ini juga sebagai ajang penyaluran bakat baik di bidang olahraga, seni maupun agama.

Diharapkan Harmaini dari kegiatan ini dapat  terlahir santri-santri berkualitas, terampil yang menjadi cikal bakal penerus pembangunan daerah dan negara ini. Sekaligus katanya sebagai wujud santri adalah generasi yang memiliki potensi mampu mencetak prestasi-prestasi gemilang yang dapat membanggakan ranah Pasaman ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq mengapresiasi atas kegiatan yang digelar pesantren ranah Pasaman tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan lomba tidak hanya sebagai penyemarak penyambutan hari santri juga sebagai wahana bagi para pelajar pondok pesantren untuk mengembangkan dan mengeksplorasi potensi yang dimiliki.

Diakuinya, santri-santri dari ranah Pasaman telah mampu mengharumkan nama daerah dengan menggoreskan tinta emas di ajang MQK tingkat Provinsi Sumatera Barat seperti di tahun ini yang berlangsung beberapa bulan lalu. Bahkan mengirimkan utusan ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan bulan depan di Jepara. (abie78/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW