Logo
MIN 5 Solok Selatan Meriahkan Sumpah Pemuda Dengan Senam Bersama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MIN 5 Solok Selatan Meriahkan Sumpah Pemuda Dengan Senam Bersama

MIN Pekonina Sabtu 28, Oktober 2017 | 09:35:01 wib

Padang Aro ( Inmas ), Memeriahkan momentum Sumpah Pemuda Sabtu ( 28/10 ) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Solok Selatan, dilaksanakan senam bersama para guru dan siswa/siswi.

Senam bersama ini dilaksanakan di Lapangan MIN 5 Solok Selatan di bawah arahan para guru dan  binaan Kepala Madrasah  Ibu Gusni Meititin, S.Pd.I.

Senam bersama ini dimulai dengan gerakan Senam Ria Indonesia Baru ( Sribu ), Maumere dan Baby Shark, yang menanamkan konsep Sumpah Pemuda bagi siswa-siswi dari Kelas I sampai Kelas VI serta para tenaga pendidik yang bersatu dalam  melaksanakan senam tanpa membedakan-bedakan tingkatan.

Tujuan senam ini adalah untuk melatih otot-otot tubuh, melatih gerakan motoric pada anak-anak, sehingga diharapkan siswa/siswi lebih terampil dan kreatif dalam aktivitas di madrasah. Melancarkan peredarah darah, serta paparan sinar matahari pagi yang mengenai siswa siswi dan guru saat senam sangat bagus bagi kesehatan karena dapat meningkatkan konsentrasi sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

“ Gerakan-gerakan senam yang kita lakukan akan menyeimbangkan kemampuan otak kiri dan kanan” kata Kepala Madrasah, yang semangat  melaksanakan senam bersama para civitas akademika. ( Fini )/mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW