Logo
MTsN 3 Koto Tangah Padang Gandengkan Dua Penghargaan. - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 3 Koto Tangah Padang Gandengkan Dua Penghargaan.

MTsN Koto Tangah Selasa 07, November 2017 | 10:44:14 wib

Padang (Inmas)-Siswa MTsN 3 Koto Tangah Kota Padang sabet dua dua katergori di ajang lomba kaligrafi dan fun bike dalam warming up TDS 2017 Minggu, (06/11) dihalaman Kantor Gubenur Sumatera Barat. Pada perlombaan yang diselengarakan K-toostz production sebagai ajang pemanasan menyambut Tour De Singkarak (TSD) 2017 ini  MTsN 3 Koto Tangah Kota Padang meraih Juara 2 masing-masing diraih oleh Finda Novita Juara II siswi kelas VIII.5 dan Muhammad Fadli Juara Harapan III siswa kelas IX.3.

Selama ini finda dan fadli dikenal sebagai siswa yang memiliki bakat dibidang Kaligrafi, dan bakat itu diasah terus lewat ekskul kaligrafi dan pelajaran karya seni  yang diasuh oleh Guru MTsN 3 Kota Padang Elmarika, S.Pd dan  Yulita Hendri, S.Pd. Jenis yang dilombakan adalah kaligrafi hiasan mushaf, dengan pengerjaan waktu 4 jam.

"Saya tidak menyangka mendapatkan juara karena lawan atau pesertanya hebat-hebat semua. Tapi saya tanamkan dalam diri, untuk membuat karya yang maksimal, tidak ada yang salah, bagus, rapih serta berbuat yang terbaik untuk MTsN 3 Padang tercinta. Masalah juara itu “bonus” dari Allah SWT," ungkap Muhammad Fadli.

Kaligrafi menurut Finda dan Fadli, merupakan salah satu jenis karya seni rupa yang mengedepankan keindahan. Selain itu terdapat pada bentuk-bentuk huruf yang telah dimodifikasi atau digayakan sehingga mempunyai nilai estetika.

Elmarika Sebagai guru Pembina menabahkan " karya seni rupa Kaligrafi ini memang sangat erat kaitannya dengan mayoritas seniman kaligrafi yang ada di Indonesia kebanyakan hanya mengembangkan kaligrafi Arabik. Memang tidak dapat dipungkiri seniman berkarya juga terikat dengan penikmat seni yang ada di suatu wilayah. Apalagi Indonesia yang notabennya mayoritas penduduknya memeluk agama islam," jelas Elmarika.

Keluarga Besar MTsN 3 Koto Tangah Kota Padang ikut berbangga terhadap capaian yang telah di raih oleh Fadli dan Finda, hal terlihat pada upcara senin pagi , kedua siswa berprestasi tersebut di sambut oleh kepala dan seluruh keluarga besar madrasah.

Kepala Madrasah Lilis Andriani, M.Pd menambahkan “ Semoga kedepan semakin berprestasi, dan prestasi  yang telah  diraih dapat menginspirasi banyak siswa lainya”. Pungkasnya.editMira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW