Logo
IGRA Kota Payakumbuh Laksanakan Praktek Manasik Gabungan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

IGRA Kota Payakumbuh Laksanakan Praktek Manasik Gabungan

payakumbuh Rabu 15, November 2017 | 17:09:52 wib

Payakumbuh, (Inmas)--Sebanyak 255 siswa dari 11 Raudhatul Athfal (RA) jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh ikuti praktek manasik gabungan dibawah bimbingan majlis guru. Manasik yang dilaksanakan hari ini Rabu (15/11) merupakan program tahunan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA).  Selain para siswa juga tampak walimurid ramaikan dan kegiatan ini.

Sebagaimana yang dilaporkan Ketua IGRA Kota Payakumbuh, Jumiati , kegiatan ini merupakan program tahunan kita di IGRA.

Setiap RA yang ada di Payakumbuh mesti ikuti kegiatan ini. Kegiatan sebagai motivasi penamnaman cita islam dari dini kepada anak didik. Terkait fasilitas yang ita pakai kesempatan ini berasal dari inventaris haji (BMH),” lapor  Jumiati yag didampingi Erisasri.

Membuka mansik gabungan siswa RA se Kota Payakumbuh, Kepala kankemenag, Asra Faber sampaikan apresiasi.

“ Allahu akbar, Ananda semua mau menunaikan ibadah haji ? menunaikan haji terdapat dalam rukun apa?", tanya Asra Faber kepada para siswa RA.

“ Program manasik yang ananda sekalian ikuti sekarang ini adalah usaha penanaman syariat islam. Karena islam itu ditegakkan dengan 5 pondasi, Syahadatain, Mendirikan shalat, puasa, berzakat dan haji. Dalam pengaplikasi di dunia pendidikan PAUD, ananda saat ini dalam proses penanaman dasar berupa gerak dan bacaan. Apabila hal ini terus dipraktekkan, insyaallah akan terpatri kuat di dalam jiwa sehingga kelak menjadi kebutuhan dan merasa berdosa atau rugi jika tidak ditunaikan. Selain itu kami juga mengharapkan peran aktif orangtua sebagai guru pertama anak, guru di sekolah hanyalah perpanjangan tangan,” tukuk Asra Faber.

Dalam pelaksanaan praktek manasik gabungan ini juga menggunakan beberapa buah mobil pic up untuk memebawa pesera menuju Ngalau Indah yang disulap menjadi Mina. Tampak juga dihadiri langsung Kasi Pendmad, Darius bersama Pengawas RA, Olfiarti yang mendampingi Kepala Kankemenag.editMira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW