Logo
MTsN 2 Bukittinggi Terima Kunjungan Study Banding Kepala Madarasah Kota Medan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 2 Bukittinggi Terima Kunjungan Study Banding Kepala Madarasah Kota Medan

MTsN Bukittinggi II Jumat 17, November 2017 | 15:13:38 wib

Bukittinggi (Inmas)--Rombongan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Kota Medan yang berjumlah 14 orang sampai di MTsN 2 Bukittinggi Jum’at (17/11) sekitar jam 08 00 wib dalam rangka Study Banding.

Ketika rombongan sampai digerbang MTsN2 Bikittinggi langsung disambut dengan tari an  pasambahan dan dilanjutkan dengan penampilan Drum Band  oleh siswa MTsN 2 Bukittinggi. Rombongan memberikan aplus terhadap penampilan siswa dan mengucapkan  terima kasih banyak kepada keluarga besar MTsN 2 yang telah menyambut dengan suka cita, yang mereka tidak menyangka akan adanya penyambutan seperti ini.

Setelah penyambutan dilapangan lalu rombongan dibawa keruang pertemuan untuk temu ramah dengan seluruh majelis guru. Kepala MTsN 2 Bukittinggi Ibuk Hj. Hijrati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak telah memilih MTsN 2 Bukittinggi sebagai tujuan Study Banding. Semoga kunjungan yang pertama ini bukanlah yang terakhir. Dan kunjungan ini akan menjalin silaturahmi antatara MTsN 2 Bukittinggi dengan Kepala kepala Madarsag yang ada di Kota Medan.

Selanjutnya kepala menjelaskan secara ringkas Historis MTsN 2 Bukittinggi, bahwa MTsN 2 dulunya PGAN Putri 6 tahun yang akhirnya  menjadi MTsN 2 dan MAN 2 Bukittinggi. Disamping itu kepala juga menjelaskan prestasi-prestasi yang pernah diraih MTsN 2 Bukittinggi.

Kepala rombongan Abdul Malik Batubara, menjelaskan tujuan study Banding nya adalah untuk melihat nilai lebih madrasah yang ada di Bukittinggi khususnya MTsN 2 Bukittinggi untuk dapat dibandingkan dengan madrasah yang ada di kota Medan yang akhirnya dapat pula diterapkan di madrasah kota Medan.

Kenapa mereka memilih MTsN 2 Bukittinggi. Karena melihat historis Sumatera Barat khussnya Bukittinggi yang merupakan barometer kota pendidikan yang telah melahirkan tokoh-tokoh Nasional, seperti tokoh Proklamator Bung Hatta, Buya Hamka dan lain-lain.

Disamping itu kepala rombongan juga menghaturkan terima kasih atas sambutan masyarakat Bukittinggi yang ada disekitar Madrasah yang ramah.Ini terlihat ketika mereka bertanya dimana letak madrasah, masyarakat itu tidak hanya ramah malah mengantarkan rombongan ke MTsN 2 Bukittinggi.

Di akhir pertemuan ibuk kepala Mengucapkan Terima kasih atas kunjungan Ke MTsN 2 Bukittinggi” semoga silaturahmi ini berlanjut untuk masa-masa yang akan datang”.. Ungkap Ibuk Hj. Hijrati, MA. (yendrawardi/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW